alexametrics

Liga 1 2018

SFC Kehilangan Bek Andalan, Bajol Ijo Kembali Diperkuat Irfan Jaya

loading...
SFC Kehilangan Bek Andalan, Bajol Ijo Kembali Diperkuat Irfan Jaya
Winger Irfan Jaya sudah kembali memperkuat Persebaya Surabaya, setelah membela timnas Indonesia vs Mauritius. / Foto: Instagram @officialpersebaya
A+ A-
PALEMBANG - Sriwijaya FC akan bertanding melawan Persebaya Surabaya dalam laga ke-22 Liga 1 2018, Minggu (16/9). Sriwijaya FC akan kehilangan salah satu pilar lini belakangnya pada laga kandang di Stadion Jakabaring, Palembang tersebut.

Ya, bek asal Brasil, Alan Henrique tidak akan bisa memperkuat timnya, karena mendapatkan hukuman akumulasi kartu kuning. Tenaga pemain kelahiran 19 Juni 1991 ini sendiri sangat dibutuhkan dalam meredam serangan skuat Bajol Ijo.

Harus absen membela tim saat memainkan pertandingan yang sangat berat membuat Alan tampak kecewa berat. "Saya kecewa karena tahu kondisi tim sangat membutuhkan saya dan laga melawan Persebaya sangat penting nantinya, apalagi laga ini akan dimainkan kembali di Palembang," kata Alan di laman Liga Indonesia.

"Sebelumnya saya sudah dua kali bermain di kandang namun dimainkan di Padang, tentu akan sangat berbeda bila dimainkan di depan pendukung sendiri. Namun begitu saya akan tetap dukung tim dan berlatih seperti biasa," sambung pemain yang dibesarkan klub Negeri Samba, Esporte Clube Vitoria.



Di samping tak bisa memainkan Alan Henrique, Laskar Wong Kito juga terancam ditinggalkan Zulfiandi dan Marckho Sandy Merauje yang tengah berkutat dengan cedera.

Sementara itu, laga versus Persebaya nanti akan menjadi kembalinya Sriwijaya FC tampil di Stadion Jakabaring, yang sebelumnya tidak bisa digunakan karena menjadi salah satu venue perhelatan Asian Games 2018.

Di kubu tamu, Green Force akan kembali diperkuat winger Irfan Jaya. Pemain dengan nomor punggung 41 itu tengah membela Tim Merah Putih ketika Persebaya dipermalukan PS Tira 0-2 di Surabaya.

Kehadiran pemain tersubur kedua di Persebaya setelah David da Silva diharapkan bisa mendongkrak daya serang tim pujaan Bonek. "Irfan Jaya akan kita bawa dan siap main. Harapannya dia bisa membantu lini depan lebih tajam," terang pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman di laman resmi Persebaya.
(nug)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak