Spesifikasi Mercedes AMG-One, Koleksi Terbaru Erling Haaland Senilai Rp22 M

Selasa, 12 Maret 2024 - 08:55 WIB
loading...
Spesifikasi Mercedes AMG-One, Koleksi Terbaru Erling Haaland Senilai Rp22 M
Erling Haaland membeli Mercedes AMG-One senilai Rp22 miliar. (Foto: Essanews)
A A A
JAKARTA - Para pemain sepak bola memiliki selera tinggi terhadap mobil mewah. Seperti striker Manchester City Erling Haaland yang menggemari kemewahan Mercedes AMG-One senilai Rp22 miliar.

Pemain Timnas Norwegia ini konon memilih Mercedes AMG-One karena terlihat atraktif dan kecepatannya yang mengesankan. Haaland pun telah memiliki kendaraan yang menjadi impian banyak orang, namun hanya dapat dijangkau oleh segelintir orang.

Dilansir dari Essanews, Selasa (12/3/2024), model ini sangat istimewa karena hanya diproduksi sebanyak 275 unit di dunia, yang secara signifikan mempengaruhi harganya. Hal yang membuat mobil ini unik yaitu mesinnya, identik dengan mobil balap Formula 1 Mercedes. Mobil ini memiliki tenaga sebesar 1.063 daya kuda, dapat mencapai kecepatan tertinggi 219 mph, dan berakselerasi dari 0 hingga 62 mph dalam waktu singkat, hanya 2,9 detik.



Kendaraan unik seperti ini menjadi daya tarik bagi penggemar otomotif yang tidak memiliki batasan pengeluaran. Menurut "Marca," Mercedes AMG One memiliki selebriti seperti David Coulthard, Valtteri Bottas, Ion Tiriac, dan Mark Wahlberg di antara pemiliknya.

Tak heran, Haaland memang mengoleksi beberapa mobil yang hanya bisa diimpikan oleh banyak orang, termasuk Ferrari SP2 Monza, Rolls-Royce Cullinan, Mercedes AMG GLE 63 S 4Matic Coupe, Audi RS 6 Avant, dan Range Rover Sport P510e.



Koleksi mengesankan ini didukung oleh kesepakatan menguntungkan Haaland dengan Manchester City. Laporan menunjukkan bahwa bintang sepak bola global ini menghasilkan lebih dari 27,4 juta dolar AS setiap tahunnya.
(msf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2281 seconds (0.1#10.140)