alexametrics

Serie A Italia 2018/2019

Lini Pertahanan Keropos, Ancelotti Optimistis Napoli Bekuk Fiorentina

loading...
Lini Pertahanan Keropos, Ancelotti Optimistis Napoli Bekuk Fiorentina
Pelatih Napoli, Carlo Ancelotti tidak ambil pusing dengan kritikan yang menyebutkan bahwa pertahanan timnya sangat keropos. / Foto: Reuters
A+ A-
NAPLES - Pelatih Napoli, Carlo Ancelotti tidak ambil pusing dengan kritikan yang menyebutkan bahwa pertahanan timnya sangat keropos. Dia hanya fokus untuk membawa Napoli menang saat menjamu Fiorentina di pekan keempat Serie A Italia di Stadion San Paolo, Sabtu (15/9).

Napoli saat ini bisa dikatakan memiliki masalah di lini pertahanan. Mereka rentan kebobolan dengan cukup besar. Rapuhnya pertahahan mereka bahkan sudah terlihat sebelum komeptisi Serie A bergulir.

Napoli kebobolan delapan gol dalam dua pertandingan pramusim mereka melawan Liverpool dan Wolfsburg. Catatan buruk itu ternyata mengikui mereka di laga Seri A. Napoli telah kemasukan enam gol dalam dua pertandingan terakhir kontra Sampdoria dan AC Milan.

Di pekan keempat, Napoli akan menghadapi tim kuat Fiorentina. Calon lawannya itu memliki daya serang kuat. Mereka telah mengoleksi tujuh gol dari tiga pertandingan yang sudah dilakoni. Kendati demikian, dalam sebuah konferesi pers menjelang pertandingan, Ancelotti terlihat tidak gusar dengan rapuhnya pertahanan tim.

"Pertahanan tim? Dalam tiga pertandingan terakhir, kami telah bermain baik dari sudut pandang defensif. kami ingin fokus di laga ini. Tidak ada yang perlu dikhawatirkan," terang Ancelotti dikutip dari Football Italia, Sabtu.

"Saya ingin melihat sesi pelatihan hari ini sebelum saya menentukan starting line-up. Kami menghormati Fiorentina, tetapi kami harus tumbuh dalam hal harga diri," kata mantan pelatih Real Madrid.

"Filosofi saya mungkin tidak terkait dengan satu identitas karena saya suka permainan bola panjang. Saya suka menyerang dan bertahan," pungkasnya.
(nug)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak