alexametrics

Liga Italia Serie A 2018/2019

Preview Juventus vs Sassuolo: Bianconeri Lanjutkan Dominasi

loading...
Preview Juventus vs Sassuolo: Bianconeri Lanjutkan Dominasi
Juventus tampaknya tak akan menemukan kesulitan berarti saat menghadapi Sassuolo pada pekan keempat Serie A Italia 2018/2019. / Foto: Reuters
A+ A-
TURIN - Juventus tampaknya tak akan menemukan kesulitan berarti saat menghadapi Sassuolo pada pekan keempat Serie A Italia 2018/2019 di Juventus Stadium, Minggu (15/9) pukul 20.00 WIB. Juventus memiliki catatan yang cukup apik setiap berjumpa dengan Sassulo.

Bianconeri, julukan Juventus, sedang berada dalam jalur yang postif dalam mempertahankan gelar Seri A di musim ini. Dari 20 tim yang berkompetisi di Seri A, Juventus menjadi satu-satunya kesebelasan yang mampu mencatatkan tiga kemenangan beruntun di pertandingan awal musim 2018/2019. Juventus saat ini berada di puncak klasemen dengan perolehan sembilan angka.

Di pertandingan pekan keempat, Juventus bakal kedatangan tim yang sedang memiliki performa bagus, Sassuolo. Tim tersebut berada di posisi kedua dengan mengoleksi tujuh angka hasil dari dua menang dan satu seri.

Kendati demikian, Juventus tetap difavortikan untuk memetik tiga angka di pertandingan ini. Selain memiliki komposisi pemain yang lebih baik, Juventus juga memiliki catatan yang cukup mentereng setiap kali menghadapi Sassuolo.



Terlebih lagi pertandingan ini akan berlangsung di rumah sendiri. Juventus Stadium terkenal dengan keangkerannya. Sangat jarang tim lawan bisa membawa pulang poin dari markas Juventus tersebut.

Juventus tak terkalahkan dalam 36 dari 38 pertandingan kandang terakhir mereka di Seri A Italia. Mereka juga telah memenangkan enam pertandingan kandang terakhir melawan Sassuolo di semua kompetisi. Bahkan dari enam pertemuan itu, Juventus tidak kebobolan dalam lima pertandingan. Statistik itu menunjukkan bahwa Juventus memang lebih superior dibandingkan Sassuolo.

Pada pertandingan ini, kans Cristiano Ronaldo untuk mencetak gol debutnya bersama Juventus terbuka lebar. Dia tengah memiliki kebugaran yang prima. Dia memutuskan tidak memperkuat Timnas Portugal di jeda internasional guna menyempurnakan permainannya dengan Juventus setelah awal yang mengecewakan di musim debutnya di Seri A.

Peluang Ronaldo membukukan namanya di papan skor sangat terbuka, sebab lawan mereka memiliki pertahanan yang rapuh. Dalam tiga pertandingan terakhir di awal musim, Sassuolo telah kemasukan lima gol. Selain itu, Saasuolo juga menderita kemasukan tujuh gol dalam pertemuan terakhir kontra Juventus.

Prakiraan susunan pemain

Juventus (4-3-3)
Wojciech Szczesny, Alex Sandro, Giorgio Chiellini, Leonardo Bonucci, Juan Cuadrado, Blaise Matuidi, Miralem Pjanic, Sami Khedira, Cristiano Ronaldo, Mario Mandzukic, Federico Bernardeschi.
Pelatih: Massimiliano Allegri

Sassuolo (3-4-3)
Andrea Consigli, Mauricio Lemos, Giangiacomo Magnani, Gian Marco Ferrari, Pol Lirola, Manuel Locatelli,
Alfred Duncan, Rogerio, Domenico Berardi, Kevin Prince Boateng, Khouma Babacar.
Pelatih: Roberto De Zerbi

Lima pertemuan terakhir
04/02/2018  Serie A Italia     Juventus vs Sassuolo 7-0
17/09/2017  Serie A Italia    Sassuolo     vs Juventus 1-3
29/01/2017  Serie A Italia    Sassuolo     vs Juventus 0-2
10/09/2016  Serie A Italia    Juventus vs Sassuolo 3-1
12/03/2016  Serie A Italia    Juventus  vs Sassuolo 1-0
(nug)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak