Preview Srwijaya vs Persebaya: Green Force Bertekad Curi Poin

Sabtu, 15 September 2018 - 19:50 WIB
Preview Srwijaya vs Persebaya: Green Force Bertekad Curi Poin
Preview Srwijaya vs Persebaya: Green Force Bertekad Curi Poin
A A A
PALEMBANG - Persebaya Surabaya bertandang ke markas Sriwijaya FC untuk menjalani pertandingan pekan ke-22 Liga 1 2018 di Stadion Jakabaring, Palembang, Minggu (16/9) pukul 18.30 WIB. Green Force -julukan Persebaya- bertekad untuk bangkit di pertandingan ini.

Pada laga sebelumnya, Persebaya di luar dugaan kalah 0-2 di kandang dari PS Tira. Mendapat dukungan penuh dari para pendukungnya, Persebaya justru tampil melempem. Kekalahan itu kian tersasa menyakitkan terlebih lagi bahwa pertandingan itu merupakan laga debut bagi pelatih Djadjang Nurdjaman.

Namun yang pasti, Bajol Ijo tak mau meratapi hasil buruk tersebut dengan waktu berlama-lama. Pertandingan yang tak kalah penting sudah menanti di depan mata. Mereka akan menghadapi tim kuat Sriwijaya yang dipastikan akan bermain dengan penuh semangat karena tampil di hadapan pendukung sendiri. Kendati demikian, Persebaya bertekad untuk mencuri angka di laga nanti.

Dan tampaknya Persebaya dinaungi keburuntungan menjelang laga ini. Salah satu pilar Laskar Wong Kito dipastikan absen. Pemain belakang Alan Henrique tidak akan bisa memperkuat timnya karena mendapatkan hukuman akumulasi kartu kuning. Dia merupakan tembok kuat di jantung pertahanan timnya.

Sementara itu daya gedor Persebaya juga akan semakin kuat setelah winger Irfan Jaya dipastikan turun di laga ini. Dia merupakan pemain tersubur kedua di Persebaya setelah David da Silva.

Untuk mewujudkan kemenangan, pelatih Djanur mengaku sudah menerapkan staretgi kitu di pertandingan nanti. Dia juga telah melakukan sesi latihan yang cukup serius bersama skuat Persebaya pada Jumat (14/8).

"Pagi ini menu latihan recovery bagi yang main, conditioning bagi yang tidak main," kata Djadjang dilansir dari Persebaya.id. "Bersama tim, pelatih sudah hitung-hitungan bagaimana mencuri poin di kandang lawan. Irfan Jaya akan kita bawake Palembang dan dia siap untuk main. Harapannya dia bisa membantu lini depan lebih tajam."

Prakiraan susunan pemain
Sriwijaya (3-5-2)
Teja Paku Alam; Mohamadou Alhadji, Zalnando, Goran Ganchev; Esteban Vizcarra, Yu Hyun-koo, Achmad Faris, Syahrian Abimanyu, Risky Dwi Ramadhana, Nur Iskandar; Beto Goncalves.
Pelatih: Subangkit.

Persebaya (4-3-3)
Dimas Galih; Abu Rizal Maulana, OK John, Otavio Dutra, Ruben Sanadi; Misbakus Solikin, Robertino Pugliara, Raphael Maitimo; Irfan Jaya, David Da Silva, Osvaldo Haay.
Pelatih: Djadjang Nurdjaman.

Lima pertemuan terakhir

22.04.2018 Liga 1 Persebaya Surabaya vs Sriwijaya FC 1-1
28.02.2018 Uji Coba Persebaya Surabaya vs Sriwijaya FC 2-0
27.09.2015 Piala Presiden Sriwijaya FC vs Persebaya Surabaya 3-0
20.09.2015 Piala Presiden Persebaya Surabaya vs Sriwijaya FC 1-0
21.01.2015 Piala SCM Persebaya Surabaya vs Sriwijaya FC 1-1
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7589 seconds (0.1#10.140)