alexametrics

Liga Inggris 2018/2019

Liverpool Perkasa di Puncak Klasemen Usai Hantam Tottenham

loading...
Liverpool Perkasa di Puncak Klasemen Usai Hantam Tottenham
Liverpool melanjutkan tren kemenangan musim ini setelah mencuri tiga poin di markas Tottenham Hotspur. Foto: Reuters
A+ A-
LONDON - Liverpool melanjutkan tren kemenangan musim ini setelah mencuri tiga poin di markas Tottenham Hotspur. Gol balasan Erik Lamela di ujung laga gagal menghindari Spurs dari kekalahan.

Tampil di Stadion Wembley, London, Sabtu (15/9/2018) malam WIB, Liverpool langsung tampil menekan sejak awal laga. Pertandingan belum genap satu menit, The Reds langsung menggetarkan gawang tuan rumah.

Sayang, gol yang dicetak Robero Firmino di awal laga terpaksa dianulir wasit lantaran penyerang Liverpool itu lebih dulu berdiri di posisi offside. Namun, keputusan wasit tidak membuat semangat pemain Liverpool kendur.

Pada menit ke-39, Georginio Wijnaldum membuka keunggulan Liverpool melalui tandukkan memanfaatkan kemelut di depan gawang Spurs. Berawal dari sepak pojok, gelandang asal Belanda menanduk bola hasil bola muntah.

Penjaga gawang Spurs, Michel Vorm, sempat menangkap bola kemudian membuangnya. Namun, wasit Michael Oliver langsung menyatakan bola masuk alias gol. Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Alih-alih menyamakan kedudukan, Spurs justru kembali kebobolan di babak kedua. Pada menit ke-54, Roberto Firmino mencetak gol untuk menegaskan keunggulan The Reds menjadi 2-0.





Di menit ke-90, Erik Lamela memperkecil ketertinggalan Tottenham menjadi 1-2. Namun, gol tersebut tidak cukup menghindari Tottenham dari kekalahan. Sebab, papan skor tetap tidak berubah sampai akhir laga.

Dengan hasil itu, Liverpool kukuh di puncak klasemen dengan poin 15 dari lima laga. Ini merupakan kali pertama sejak 1991 Liverpool mampu mencetak lima kemenangan beruntun di awal musim.

Susunan Pemain Liverpool

Tottenham Hotspur (4-3-2-1): Lloris; Trippier, Alderweireld, Vertonghen, Rose; Winks, Dier, Dembele; Eriksen, Kane, Moura.

Manajer: Mauricio Pochettino

Liverpool (4-3-3): Alisson, Alexander-Arnold, Gomez, Van Dijk, Roberston; Keita, Wijnaldum, Milner, Salah, Firmino, Mane.

Manajer: Juergen Klopp
(nug)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak