alexametrics

Liga Champions 2018/2019

Tiga Laga Beruntun Tak Menang, Roma Tak Pede Lawan Madrid

loading...
Tiga Laga Beruntun Tak Menang, Roma Tak Pede Lawan Madrid
Tak menang dalam tiga laga Serie A kepercayaan diri Roma runtuh jelang menghadapi Real Madrid di Santiago Bernabeu. Rabu (19/9/2018)/Foto/istimewa
A+ A-
ROMA - AS Roma membuang peluang tiga angka saat menjamu Chievo Verona dalam lanjutan Serie A 2018/2019. Sempat unggul dua gol, Roma tak berkutik saat Chievo membalas dan memaksakan hasil imbang 2-2 di Stadio Olimpico, Minggu (16/9/2018).   

Ini ketiga kalinya Roma gagal menuai angka penuh di Serie A musim ini. Dalam empat pertandingan yang sudah dilakoni, Roma menuai hasil sekali menang, dua kali imbang, dan sekali tumbang. I Giallorossi tercecer di peringkat 8 dengan 5 poin.

Kondisi ini membuat kepercayaan diri Roma runtuh jelang menghadapi laga pembuka Grup G Liga Champions 2018/2019 melawan Real Madrid di Santiago Bernabeu. Rabu (19/9/2018).

“Hasil ini dapat mengurangi kepercayaan diri dan kemampuan pemain untuk membaca permainan. Kami harus berkembang, sebagai tim yang memainkan sepak bola yang bagus. Tapi, kami harus mencetak empat atau lima gol untuk menghindari ketegangan di akhir," kata Pelatih Roma Eusebio Di Francesco dilansir laman Football-Italia.



“Kami tidak mencetak empat atau lima gol, jadi Chievo tetap hidup, dan kami tidak mampu menghasilkan itu di Madrid. Kami harus membangun pertahanan yang kuat."

Melawan Chievo Verona, Roma membuat gol lebih dulu lewat Stephan El Shaarawy yang membuka keunggulan I Giallorossi pada menit ke-10 memanfaatkan umpan matang Alessandro Florenzi. Bryan Cristante menggandakan keunggulan, setelah umpan Edin Dzeko berhasil dimaksimalkan di menit ke-30. Ini gol pertama Cristante untuk Roma.

Namun, keunggulan dua gol tak mampu dipertahankan Roma. Di babak kedua, Chievo Verona berhasil membalas dan menyamakan kedudukan lewat Valter Birsa pada menit ke-52 dan Mariusz Stepinski (82).
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak