alexametrics

Liga Italia 2018/2019

Douglas Costa Terancam Hukuman Berat Usai Meludahi Lawan

loading...
Douglas Costa Terancam Hukuman Berat Usai Meludahi Lawan
Lewat bantuan VAR, wasit pemimpin laga mengganjar Costa dengan kartu merah jelang akhir laga karena tertangkap kamera meludahi pemain Sassuolo. Foto: Daily Mail
A+ A-
TURIN - Juventus meraih kemenangan atas Sassuolo berkat gol perdana Cristiano Ronaldo. Namun, laga tersebut dinodai tindakan tak terpuji Douglas Costa yang menanduk, menyikut, dan meludahi lawan.

Lewat bantuan video assistant referee (VAR), wasit pemimpin laga mengganjar Costa kartu merah jelang akhir laga karena tertangkap kamera meludahi pemain Sassuolo, Federico Di Francesco.

Insiden diawali kontak fisik dalam proses gol Sassuolo yang dicetak Khouma Babacar di masa injury time. Terjangan keras Di Francesco membuat Costa terjatuh kesakitan lalu emosinya naik.

Kedua pemain sempat bertikai sebelum berlanjut adu mulut yang berakhir dengan aksi Costa meludahi wajah Di Francesco. Daniele Chiffi yang memimpin laga melihat VAR lalu mengusir pemain Juventus itu dari lapangan.





Dikutip Football Italia, setelah pertandingan Costa menyadari tindakan itu keliru dan reaksinya terhadap lawan terlalu berlebihan. Dia pun meminta maaf kepada Di Francesco serta kepada semua penonton yang menyaksikan sikap buruknya tersebut.

"Saya ingin meminta maaf kepada semua orang atas sikap buruk yang telah saya perlihatkan. Saya ingin menjelaskan bahwa semua itu tidak ada hubungan dengan apa yang telah saya lakukan dalam karier saya," sesal Costa.

Pelatih Allegri juga menyinggung insiden tersebut di depan jurnalis saat menghadiri konferensi pers pasca-pertandingan. Menurut dia, Costa terprovokasi hingga melakukan tindakan tersebut. (Baca juga: Gol Perdana Ronaldo Tentukan Kemenangan Juventus atas Sassuolo)

Media di Italia menyebut Costa terancam hukuman berat atas tindakan tersebut. Komisi disiplin Serie A dipercaya takkan segan menjatuhkan skorsing antara tiga hingga lima pertadingan ke depan untuknya.
(sha)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak