Tekad Skuad Garuda Pertiwi Jaga Asa Lolos

Senin, 17 September 2018 - 12:14 WIB
Tekad Skuad Garuda Pertiwi Jaga Asa Lolos
Tekad Skuad Garuda Pertiwi Jaga Asa Lolos
A A A
JAKARTA - Tiga angka kembali dibidik tim nasional putri Indonesia U-16 saat menantang tuan rumah Kirgistan pada laga lanjutan babak pertama kualifikasi Piala Asia Putri U-16 di Stadion Dolon Omurzakov, Bishkek, hari ini.

Kemenangan akan menjaga asa lolos ke putar an final di Thailand tahun depan. Kemenangan skuad Garuda Pertiwi atas Palestina pada laga pertama membuka harapan Indonesia melaju ke babak kualifikasi kedua.

Dalam laga yang berakhir dengan skor 3-2 itu, gol tim Merah Putih disumbangkan Annisa Febiana pada menit ketujuh, Sheva Imut (10), dan Firanda (58). Tiga poin perdana ini me - ngu kuhkan timnas putri U-16 tampil sebagai pemuncak Grup D berkat keunggulan selisih gol atas Taiwan di posisi runner up .

Menghadapi tuan rumah Kirgistan, pelatih Rully Nere mengakui, jika lawan mereka kali ini jauh lebih tangguh dibandingkan Palestina. Apalagi pada laga pertama, tuan rumah juga takluk dari Taiwan.

Kekalahan ini patut diwaspadai lantaran Kirgistan dipastikan tidak ingin malu di depan publiknya dan diprediksi bakal berjuang mati-matian untuk mengamankan tiga poin perdana. Karena itu, Rully Nere menginstruksikan anak asuhnya tetap menjaga konsentrasi dan menjalankan strategi yang diinstruksi kannya.

“Kami harap pemain tetap fokus dan tidak terlena dengan kemenangan di laga perdana. Selanjutnya kita akan melawan tuan rumah Kirgizstan yang tentu lebih berat dari laga menghadapi Palestina,” ujarnya.

Meski akan berhadapan dengan tuan rumah, Rully optimistis anak asuhnya mampu meraih poin penuh. Menurut dia, kemenangan pada laga perdana melawan Palestina menjadi modal penting sekaligus meningkatkan mental pemain untuk menghadapi babak penyisihan Grup D.

“Tiga poin perdana melawan Palestina menjadi modal menatap laga-laga selanjutnya. Pemain sejauh ini juga bermain bagus dan mengikuti apa yang diinstruksikan,” ujarnya.

Selain Palestina dan Kirgistan, skuad Garuda Pertiwi masih akan menghadapi Australia dan Taiwan pada penyisihan Grup D. Pada babak kualifikasi pertama ini, Indonesia harus menjaga perolehan poin tetap di puncak untuk menjaga asa lolos ke babak kedua.
(don)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5684 seconds (0.1#10.140)