Hadapi Spurs, Spalletti: Ini Titik Balik Kebangkitan Inter

Selasa, 18 September 2018 - 11:43 WIB
Hadapi Spurs, Spalletti: Ini Titik Balik Kebangkitan Inter
Hadapi Spurs, Spalletti: Ini Titik Balik Kebangkitan Inter
A A A
MILAN - Pelatih Inter Milan, Luciano Spalletti mengatakan bahwa laga melawan Tottenham Hotspur di babak penyisihan Grup B Liga Champions 2018/2019 bisa menjadi titik balik kebangkitan timnya. Dia bertekad untuk mengamankan kemenangan pada pertandingan yang akan berlangsung di Stadion Giuseppe Meazza, Selasa (18/9/2018) pukul 23.55 WIB.

Performa Inter menjelang laga ini belum begitu meyakinkan. Mereka hanya sekali mengenyam kemenangan dalam empat laga terakhir Serie A Italia. Teranyar Inter takluk 0-1 di rumah sendiri saat menghadapi tim promosi Parma di pekan keempat. Hal yang sama juga terjadi dengan Spurs, kalah 1-2 di hadapan publik sendiri saat menjamu Liverpool pada pekan kelima Liga Primer Inggris.

Tetapi Spalletti berkeyakinan bahwa laga ini bisa menjadi titik balik kebangkitan anak didiknya. Sebab ini merupakan kompetisi pertama Inter di Liga Champions sejak terakhir kali tampil pada 2011/2012. Maka dari itu ada antusiasme dan tekad yang bulat bahwa mereka akan memberikan penampilan terbaik di laga nanti. Sementara bagi Spurs, mereka terakhir kali tampil di kompetisi ini pada musim lalu.
"Permainan ini sangat berharga dalam hal antusiasme dan keyakinan. Ini adalah periode yang sangat kami butuhkan. Ini adalah salah satu dari pertandingan kompetisi besar yang Anda tidak ingin menukarnya dengan apapun," kata Spalletti dikutip dari Football Italia, Selasa (18/9/2018)

“Liga Champions adalah taman hiburan sepak bola, Disneyland of football. Dekorasi dan warna. Upaya yang kami lakukan musim lalu untuk finish di empat besar Seri A Italia untuk bermain di kompetisi ini adalah motivasi yang dapat mengatasi kurangnya pengalaman atau rasa takut untuk keluar dan bermain," beber mantan pelatih AS Roma.

"Anda mungkin bisa mengatakan ada lebih banyak tekanan pada mereka (Tottenham) karena mereka memiliki lebih banyak pengalaman dalam kompetisi ini atau mereka lebih kuat, tetapi kami juga kuat," sambung pelatih 59 tahun.

"Tetapi Kami tidak akan melewati periode yang baik, seperti yang saya katakan, ini adalah jenis permainan yang dapat membalikkan keadaan dengan cepat. Dan kami bisa mewujudkan hal itu," pungkasnya
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 4.1988 seconds (0.1#10.140)