Termotivasi Ingin Juara Liga Champions, Barcelona Fokus Hadapi PSV Eindhoven

Selasa, 18 September 2018 - 14:13 WIB
Termotivasi Ingin Juara Liga Champions, Barcelona Fokus Hadapi PSV Eindhoven
Termotivasi Ingin Juara Liga Champions, Barcelona Fokus Hadapi PSV Eindhoven
A A A
BARCELONA - Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde menegaskan bahwa mereka sangat termovitasi untuk memenangkan Liga Champions 2018/2019. Sebab itu mereka akan fokus untuk menghadapi PSV Eindhoven di pertandingan perdana babak penyisihan Grup B Liga Champions di Stadion Camp Nou, Selasa (18/9/2018).

Barcelona bisa dikatakan menjadi tim yang terbaik di liga domestik setelah menjuarai tiga trofi La Liga Spanyol dalam kurun empat musim terakhir. Namun ketika berkompetisi di Liga Champions, liga paling top di Eropa, Barcelona gagal karena selalu tersingkir di babak perempat final dalam tiga musim terkahir. El Barca terkahir kali menjadi kampiun di ajang ini pada musim 2014/2015.

Kegagalan tersebut ternyata membuat pasukan Barcelona semakin bersemangat untuk tampil di kompetisi ini. Valverde menyebutkan bahwa ada motivasi esktra bagi skuat Barcelona untuk menjadi yang terbaik.

"Kami ingin memenangkan kompetisi ini, dan tentunya perasaan ini juga dirasakan oleh tim lain. Tim seperti Atletico Madrid, Valencia, Manchester City dan Real Madrid semuanya memiliki keinginan yang sama, namun saya suka bahwa ada motivasi ekstra untuk memenangkan Liga Champions tahun ini," kata Valverde dikutip dari ESPN, Selasa (18/9/2018)

Sadar dengan persaingan yang semain ketat, Valverde pun menjelaskan bahwa dia tidak ingin menganggap remah PSV Eindhoven. Dia ingin pemainnya fokus untuk bisa memetik kemenangan di laga nanti. Telebih lagi Valverde mengatakan bahwa PSV besar kemungkinan bisa merepotkan mereka.

"Mereka adalah juara Belanda dan terbiasa mengambil inisiatif serangan. Saya tidak melihat mereka akan mengubah permainan itu di laga nanti. Sebagian besar tim ingin mempertahankan gaya mereka. PSV akan menyerang dan kami harus mempertahankan diri dengan baik," terang pelatih 54 tahun

"Kami mencoba memainkan cara yang sama setiap pertandingan dan kami akan mencoba melakukan hal yang sama lagi. Mereka memiliki beberapa pemain sayap yang sangat berbakat, terutama di sebelah kiri. Mereka memiliki bek sayap yang sangat bagus juga, dan kami harus berurusan dengan itu terlepas dari siapa yang bermain untuk kami," tutup pria kelahiran Spanyol.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5259 seconds (0.1#10.140)