Cristiano Ronaldo Senang Bisa Akhiri Paceklik Gol

Selasa, 18 September 2018 - 15:45 WIB
Cristiano Ronaldo Senang Bisa Akhiri Paceklik Gol
Cristiano Ronaldo Senang Bisa Akhiri Paceklik Gol
A A A
TURIN - Cristiano Ronaldo berterima kasih kepada rekanrekannya di Juventus karena telah membantunya menyudahi periode buruk. CR7 sangat senang karena sudah bisa menyumbang gol bagi Juventus.

Setelah mandul selama tiga laga di Seri A bersama Juventus, nama Ronaldo akhirnya terpampang di papan skor. Korbannya adalah Sassuolo yang datang ke Allianz Stadium, Minggu (16/7). Tidak tanggung-tanggung, mantan gelandang serang Real Madrid itu mampu menyumbang dua gol (50, 65) yang membuat Juventus menang 2-1.

Meski gol pertamanya dianggap keberuntungan, Ronaldo senang karena misi pertamanya telah terpenuhi. “Saya sangat ingin mencetak gol pertama (bagi Juventus). Karena itu, saya gembira bisa menjebol gawang lagi. Ini sepak bola. Hal terpenting adalah tim ini menang. Saya sedikit tegang dengan cibiran belum juga mencetak gol. Karena itu, saya berterima kasih pada rekan setim karena terus memberi dukungan,” ujar Ronaldo dilansir skysport.

Ronaldo pantas senang. Dua golnya menjaga rekor sempurna La Vecchia Signora yang kini terus memenangi empat laga awal Seri A musim ini. Bintang berusia 33 tahun itu juga langsung masuk 10 besar daftar top skor sementara dan hanya terpaut dua gol dari pemuncak klasemen. Berkat jasa Ronaldo pula Juventus terhindar dari nasib buruk seperti tim lain di Seri A.

Ya, pada hari yang sama, AS Roma harus berbagi hasil 2-2 saat menjamu Chievo. Hal serupa dialami AC Milan yang ditahan Cagliari 1-1 di Sardegna Arena. Milan selamat dari kekalahan berkat jasa Gonzalo Higuain yang mencetak gol Seri A pertamanya setelah hijrah dari Juventus. “Kami tampil memalukan pada 20 menit pertama. Saya tidak melihat intensitas serangan pada babak pertama,” kata Pelatih Milan Gennaro Gattuso.

Terpenting, hasil ini memulihkan kepercayaan Ronaldo dan menambah motivasi Juventus sebelum melakoni laga pertama penyisihan Grup H Liga Champions melawan Valencia, Kamis (20/9), di Estadio Mestalla. Juventus membidik kemenangan atas Valencia guna memuluskan jalan menuju babak gugur. Sebab jika kalah dari wakil Primera Liga itu, Si Nyonya Tuabisa terlibat persaingan ketat dengan Manchester United (Inggris) dan Young Boys (Swiss).

“Liga Champions adalah turnamen favorit saya. Kami berada di grup sulit. Tapi, saya tahu kami bisa bertanding dengan baik. Juventus harus tetap menjaga fokus agar tetap menjadi yang terbaik,” tutur Ronaldo.
(don)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3967 seconds (0.1#10.140)