Duel Klasik Persib vs Persija Tetap 23 September

Rabu, 19 September 2018 - 22:12 WIB
Duel Klasik Persib vs Persija Tetap 23 September
Duel Klasik Persib vs Persija Tetap 23 September
A A A
BANDUNG - Setelah rencana pengunduran sempat menjadi polemik, jadwal laga klasik Liga 1 2018 antara Persib Bandung melawan Persija Jakarta di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Gedebage, Kota Bandung, akhirnya tetap dilaksanakan pada Minggu (23/9/2018). Namun, kick-off dimajukan pukul 15.30 WIB, dari semula pukul 18.30 WIB.

Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Irman Sugema mengatakan, keputusan jadwal pertandingan Persib kontra Persija tetap Minggu 23 September 2018 dihasilkan dari rapat koordinasi antara manajemen Persib Bandung, panitia pelaksana pertandingan, wakil dari Pemkot Bandung, dan perwakilan bobotoh di Aula Mapolrestabes Bandung, Jalan Merdeka, Kota Bandung, Rabu (19/9/2018) malam.

"Setelah kami bahas beberapa hal, memang perlu menjadi bahan evaluasi ketika pertandingan antara Persib dengan Arema berlangsung, juga beberapa hal lain yang secara teknis harus kami tingkatkan. Maka tadi (dalam rakor) disepakati, untuk pertandingan antara Persib melawan Persija, dilaksanakan pada Minggu 23 September 2018 pukul 15.30 WIB," kata Irman di Mapolrestabes Bandung.

Irman mengemukakan, keputusan ini telah menjadi kesepakatan. Dia berharap seluruh pihak termasuk para suporter (bobotoh) tetap menjaga sportivitas dan suasana kondusif Kota Bandung.

Disinggung tentang jumlah personel pengamanan yang akan diturunkan untuk mengamankan pertandingan tersebut, Kapolrestabes mengemukakan, pihaknya akan melakukan evaluasi setelah pertemuan itu. Evauasi dilakukan untuk menghitung berapa kebutuhan personel yang memadai untuk melaksanakan pengamanan guna lebih meng-cover seluruh kegiatan, baik sebelum, saat, dan sesudah pertandingan. "Jumlah personel, sedang kami hitung. Tapi kurang lebih 2.500 sampai 3.000 personel," ujar Kapolrestabes.

Pengamanan, ungkap Irman, juga diberikan kepada tim tamu, Persija Jakarta, sama seperti saat Persib melawan Arema. "Tim tamu kami laksanakan pengamanan ekstra menggunakan kendaraan Baracuda dari mulai mereka datang, menginap, latihan, dan saat pertandingan. Bahkan sampai selesai pun, kami tetap laksanakan pengamanan dan pengawalan baik terbuka maupun tertutup," tutur Irman.

Panitia pelaksana pertandingan Budi Bram mengatakan, pihaknya mencetak tiket di bawah total kapasitas Stadion GBLA. "Kapasita Stadion GBLA kan 38.000 penonton. Pasti kami mencetak di bawah jumlah itu, sekitar 34.000. Karena untuk kenyamanan dan spare tempat untuk yang lain-lain," kata Budi di tempat sama.

Budi mengemukakan, tiket laga Persib melawan Persija sudah bisa dipesan secara online mulai Kamis (20/9/2018) untuk member, non-member, atau lewat komunitas-komunitas seperti Viking Persib Club, Bomber, The Bombs, dan lain-lain. "Mungkin bobotoh juga sudah paham ke mana harus memesan tiketnya," ujar dia.

Dia menuturkan, harga tiket, ada kenaikan. "Tetapi berapa persentasenya saya kurang tahu. Yang pasti kenaikan harga tiket ini bertujuan untuk merendam membludaknya animo bobotoh untuk menyaksikan pertandingan ini," ungkap Budi.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7886 seconds (0.1#10.140)