Banjir Sampang Madura Meluas, Pelosok Desa hingga Perkotaan Terendam

Rabu, 13 Maret 2024 - 21:32 WIB
loading...
Banjir Sampang Madura Meluas, Pelosok Desa hingga Perkotaan Terendam
Banjir di Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, meluas setelah diguyur hujan selama 2 hari dan sungai meluap. Foto/Diwan Mohammad Zahri
A A A
SAMPANG - Banjir di Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, meluas setelah diguyur hujan selama 2 hari dan sungai meluap. Banjir menggenangi sejumlah wilayah perdesaan dan perkotaan di wilayah Kabupaten Sampang , Rabu (13/3/2024).

Berdasarkan pantauan di lapangan wilayah perkotaan Monomen yang terendam banjir jalur utama lumpuh lantaran ketinggian air mencapai air 1 meter. Dari belasan desa atau kelurahan yang terendam berada di 4 Kecamatan, yaitu Kecamatan Tambelangan, Jrengik, Sampang, dan Torjun.

Di Kecamatan Tambelangan, banjir merendam tiga desa, yaitu Desa Batorasang, Bringin, dan Mambulu. Sedangkan, wilayah paling banyak terendam banjir adalah Kecamatan Sampang, meliputi 6 desa, yaitu Desa Tanggumong, Kamuning, Banyumas, Pasean, Panggung, dan Pangilen.



"Untuk ketinggian air di sejumlah desa, Kecamatan Sampang berfariatif, berkisar 20-70 cm," kata Kasi Kadaruratan dan Logistik BPBD Sampang, Mohammad Hozin.

Untuk wilayah Kecamatan Jrengik, banjir terjadi di Desa Majengan, Desa Margantoko, Desa Penyepen Desa Taman. Untuk ketinggian air sekitar 50-130 cm.

“Terakhir, Kecamatan Torjun sebanyak tiga desa yang terdampak banjir, yakni Desa Kodak, Desa Jeruk Porot, dan Desa Kanjer, rata-rata ketinggian air 50 Cm,” pungkasnya.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3014 seconds (0.1#10.140)