Fakta Menarik di Pertandingan Grup E-H Liga Champions, Kamis (20/9/2018) dini hari WIB

Kamis, 20 September 2018 - 07:10 WIB
Fakta Menarik di Pertandingan Grup E-H Liga Champions, Kamis (20/9/2018) dini hari WIB
Fakta Menarik di Pertandingan Grup E-H Liga Champions, Kamis (20/9/2018) dini hari WIB
A A A
VALENCIA - Laga pembuka penyisihan Grup E-H Liga Champions 2018/2019 menghadirkan sejumlah fakta baru. Mulai gol tendangan bebas pertama Isco hingga tangisan Cristiano Ronaldo usai menerima kartu merah.

Fakta pertama dibuka oleh Ronaldo. Pemain yang dibeli seharga 100 juta euro oleh Juventus dari Real Madrid pada bursa transfer musim panas tahun ini menggoreskan catatan minor saat menandai debutnya di Liga Champions bersama raksasa klub Italia.

Pada pertandingan melawan Valencia di Stadion Mestalla, Ronaldo dinilai melakukan tindakan kurang menyenangkan terhadap pemain tuan rumah Jeison Murillo saat berebut bola di area pertahanan Valencia. Sempat terjadi keributan antar kedua pemain setelah Ronaldo meletakkan tangannya ke kepala bek Valencia dan tampak menarik rambutnya.

Wasit Felix Bryc mencoba menengahi keributan tersebut. Setelah situasi tenang juru pengadil asal Jerman lantas berdiskusi dengan asisten di belakang gawang. Usai berbincang Bryc memanggil Ronaldo dan mengeluarkan kartu merah.

Pemain berjuluk CR7 tampak tak menyangka Bryc mengusirnya dari lapangan pertandingan di menit 29. Tangisan Ronaldo pun pecah dan beberapa pemain Juventus mencoba menenangkan rekannya tersebut. Ini merupakan kartu merah pertamanya di Liga Champions selama 154 tampil di kompetisi Eropa.

Di pertandingan lainnya, mantan rekan setim Ronaldo, Isco justru tampil cemerlang bersama Real Madrid. Melawan AS Roma di Santiago Bernabeu, gelandang serang asal Spanyol itu berhasil menceploskan bola ke gawang tim tamu melalui tendangan bebas dan itu merupakan gol tendangan bebas langsung pertama Isco di Liga Champions.

Itu adalah sepotong fakta menarik yang terungkap pada pertandingan penyisihan Grup E-H, Kamis (20/9/2018) dini hari WIB. Sebenarnya masih ada banyak data menarik lainnya yang perlu disimak.

Berikut Fakta Menarik di Laga Grup E-H

1. Ini merupakan laga tandang pertama di Liga Champions dengan dua gol lahir dari titik putih (penalti) untuk Juventus

2. Tidak ada satu pun dari 42 pertandingan grup Liga Champions yang dijalani Manchester City berakhir tanpa gol

3. Nicolas Tagliafico mencetak dua gol kemenangan Ajax Amsterdam dan itu merupakan gol ke-500 untuk pemain berpaspor Argentina dalam sejarah Liga Champions (tidak termasuk gol-nya sendiri)

4. Julian Nagelsmann terdaftar sebagai pelatih termuda di Liga Champions dengan 31 tahun dan 58 hari

5. Anthony Martial telah mencetak gol pertamanya untuk Man Utd sejak kemenangan tandang 1-0 melawan Burnley di bulan Januari

6. Gareth Bale telah mencetak enam gol selama bermain di Santiago Bernabeu dalam lima pertandingan terakhir. Secara keseluruhan dia telah mencetak 18 gol di Liga Champions

7. Sergio Ramos telah menerima lebih banyak kartu kuning daripada pemain lain dalam sejarah Liga Champions dengan 37 kali

8. Paul Pogba mencetak gol pertamanya di Liga Champions bersama Man Utd
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4003 seconds (0.1#10.140)