alexametrics

Piala AFC U-16 2018

Bidik Gelar Kedua, Iran U-16 Pantang Remehkan Indonesia

loading...
Bidik Gelar Kedua, Iran U-16 Pantang Remehkan Indonesia
Pelatih kepala timnas Iran U-16 Abbas Chamanian optimistis soal peluang timnya menjuarai Piala AFC U-16 2018/Foto/the-afc.com
A+ A-
KUALA LUMPUR - Tim nasional Indonesia U-16 patut waspada menghadapi Iran U-16 pada laga pembuka Grup C Piala AFC U-16 di Bukit Jalil National Stadium, Kuala Lumpur, Jumat (21/9/2018). Tim Muda Melli -julukan tinas Iran- mematok target juara untuk kedua kalinya di ajang ini.

Iran pernah mengangkat trofi Piala AFC U-16 pada tahun 2008 di Uzbekistan. Di final, mereka mengalahkan tim kuat Korea Selatan 2-1, 18 Oktober 2008 silam.



Tim Muda Melli nyaris mengulang sukses di Piala AFC U-16 tahun 2016 di India. Namun, mereka gagal di final seusai dikalahkan Irak 3-4 lewat adu penalti setelah laga berakhir imbang 0-0 di Pandit Jawaharlal Nehru Stadium, 2 Oktober 2016.

Iran kembali mematok juara di edisi 2018 ini. Pelatih kepala timnas Iran U-16 Abbas Chamanian optimistis soal peluang timnya menjuarai edisi ke-17 ini, namun mereka tetap tidak meremehkan lawan-lawan yang akan dihadapi. (Baca juga: MNCTV Rilis Jadwal Live Timnas Indonesia di Piala AFC U-16 2018).

“Kami akan melakukan yang terbaik untuk tampil bagus turnamen ini. Kami berharap memulainya dengan hasil baik melawan Indonesia beso," kata Chamanian dilansir laman resmi Asian Football Confederation (AFC).

"Ini akan menjadi laga yang sulit karena Indonesia adalah tim yang sangat bagus. Kami berada di sini dengan tim baru di lingkungan baru dan prestasi di masa lalu tidak akan membantu kami,” imbuh Chamanian.

Tim muda Iran berharap bisa mengikuti jejak timnas senior yang tampil impresif di Piala Dunia 2018 di Rusia. Iran senior gagal lolos dari Grup B tapi berhasil menahan imbang juara Eropa Portugal 1-1 dan mengalahkan Maroko, dan hanya kalah 0-1 dari Juara Dunia 2010 Spanyol.

“Kami di sini untuk tampil baik dan menunjukkan permainan sepak bola yang bagus. Kami tahu kami bisa bermain dengan baik tidak hanya di Iran tetapi di seluruh dunia. Kami harap kami dapat memainkan sepak bola yang indah di kompetisi ini,” unggkap Chamanian.

“Semua 16 tim yang tampil di turnamen ini punya peluang memenangkan gelar. Tapi, tujuan dari kompetisi ini adalah pengembangan sepak bola anak muda."
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak