alexametrics

Liga 1 2018

Ridwan Kamil Kontak Anies Baswedan Ajak Nobar Persib vs Persija

loading...
Ridwan Kamil Kontak Anies Baswedan Ajak Nobar Persib vs Persija
Gubernur Jabar Ridwan Kamil dan skuat Persib Bandung berfoto bersama seusai bertemu di Gedung Sate, Kamis (20/9/2018)/Foto/Sindonews/Agung Bakti Sarasa
A+ A-
BANDUNG - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil akan mengajak Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk menonton bareng (nobar) laga Persib Bandung kontra Persija Jakarta pada lanjutan Liga 1 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu (23/9/2018). Upaya itu dilakukan sebagai simbol perdamaian dan mengenyahkan suasana permusuhan.

Laga Persib kontra Persija dikenal sarat gengsi dan kerap menyajikan tensi tinggi. Selain itu, kedua tim memiliki suporter fanatik, Bobotoh dan Jakmania, yang tak kunjung mesra hingga kini.



"Saya sedang kontak Pak Anies. Kalau beliau berkenan kita nonton bareng di GBLA sebagai simbol persatuan," ungkap Ridwan Kamil seusai bertemu skuat Persib Bandung di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Kamis (20/9/2018).

Laga Persib kontra Persija di Stadion GBLA tetap di gelar sesuai jadwal, yakni Minggu, 23 September. Sebelumnya sempat akan dimundurkan karena waktunya bersamaan dengan hari pertama pelaksanaan kampanye Pemilihan Umum (Pemilu) 2019.

Namun, setelah rapat tertutup di Markas Polrestabes Bandung, Rabu 19 September 2018 lalu, laga Persib kontra Persija tersebut tetap digelar sesuai rencana semula. "Alhamdulillah tidak diundur, jadi tetap hari Minggu. Mudah-mudahan lancar," harap Ridwan Kamil.

Melihat performa Persib yang kian kinclong, gubernur yang akrab disapa Kang Emil itu pun mengaku sudah meminta pelatih Mario Gomez menjaga kualitas pemain yang sudah ciamik. Hingga kini, Persib masih kokoh di puncak klasemen dengan raihan 41 poin dari 22 laga yang sudah digelar. "Berharap di sisa laga yang ada, Persib bisa jaga performa untuk bisa jadi juara," imbuh Emil.

Emil berjanji, jika tim kebanggaan warga Jabar itu kembali meraih juara seperti di ISL 2014 dan Piala Presiden 2015, penggawa Maung Bandung bakal diarak menggunakan Bus Bandros.

"Kalau juara, dulu juga waktu saya jadi wali kota saya carikan bonus. Kalau juara juga, nanti kita pawai lagi, supaya peraihan dari bintang dua ke tiganya semakin mantap," paparnya.

Emil pun mengimbau Bobotoh untuk terus mengawal Persib hingga kembali mampu mengamankan trofi juara, termasuk menjaga kesopanan dan ketertiban ketika mendukung tim favoritnya.  

"Tidak ada lemparan benda ke lapangan, tidak ada provokasi di media sosial, tidak ada racist chant di lapangan," papar Emil.

Sementara itu, Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar mengatakan pihaknya akan menyiapkan lima hingga enam layar lebar di venue laga Persib kontra Persija.

"Jadi, supaya yang enggak punya tiket tapi sudah terlanjur masuk ke stadion tidak kecewa dan masih bisa nonton,"ujar Umuh singkat.
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak