Inilah Deretan Kartu Merah Sepanjang Karier Ronaldo

Kamis, 20 September 2018 - 23:59 WIB
Inilah Deretan Kartu Merah Sepanjang Karier Ronaldo
Inilah Deretan Kartu Merah Sepanjang Karier Ronaldo
A A A
TURIN - Sebanyak 11 kartu merah telah dikantongi Cristiano Ronaldo sejak menjalani debut profesional dari 2002 hingga 2018. Teranyar, CR7 diusir dari lapangan saat menghadapi Valencia pada babak penyisihan Grup H Liga Champions 2018/2019 di Estadio Mestalla, Kamis (20/9/2018) dini hari WIB.

Ronaldo, pemain terbaik dunia lima kali, tetap seperti pemain biasa yang terkadang tak mampu menahan emosinya. Meski menjadi panutan karena kehebatannya dalam mengolah si kulit bundar, namun dia juga tak luput melakukan aksi tak terpuji, seperti dorongan kepada wasit, tendangan ke lawan, atau pun diving yang berujung kartu merah.

Berikut 11 kartu merah yang pernah disodorkan wasit ke Ronaldo

15 Mei 2004 (Aston Villa 0-2 Manchester United)

Ini merupakan kartu merah perdana dalam karier CR7. Saat masih memperkuat Manchester United, dia menenerima dua kartu kuning (kartu merah) ketika bertandang ke markas Aston Villa di pekan terakhir Liga Primer Inggris musim 2003/2004. Kartu kuning pertama karena diving dan yang kedua karena membuang-buang waktu terlalu lama. Dia mencetak satu gol di laga tersebut namun penampilan ciamkinya tercoreng lantaran kartu merah tersebut.

14 Januari 2006 (Manchester City 3-1 Manchester United)

Bermaksud untuk mengejar ketertinggalan dua gol di paruh pertama, United tampil menekan di paruh kedua. Namun City yang memeragakan pola defensif berhasil membuat para pemain United frustrasi. Puncaknya Ronaldo langsung dihadiahi kartu merah di menit ke-66 setelah menerjang stiker City, Andy Cole.

15 Agustus 2007 (Portsmouth 1-1 Manchester United)

Sebuah kartu merah langsung dan larangan tiga pertandingan sekali lagi dikeluarkan untuk Ronaldo. Dia melakukan tandukan jelas pada gelandang Portsmouth Richard Hughes dalam kedudukan imbang 1-1 di Stadion Fratton Park.

30 November 2008 (Manchester City 0-1 Manchester United)

Derby Mancheser memang selalu menyajikan laga panas. Ronaldo kembali menerima kartu merah saat menghadapi City di Etihad Stadium. Kali ini sedikit berbeda. Dia menerima dua kartu kuning. Yang pertama menghentikan laju winger Shaun Wright-Phillips dan kemudian sebuah handball yang disengaja. Dia keluar arena pertandingan di menit ke-67. Kendati demikian United mampu memenangi laga dengan skor 1-0.

5 Desember 2009 (Real Madrid 4-2 Almeria)

Kartu merah Ronaldo pertama di La Liga terjadi di markas sendiri di Stadion Santiago Bernabeu di musim debutnya bersama Madrid pada musim 2009/2010. Dua kartu kuning dikoleksi setelah melakukan pelanggaran yang seharusnya tidak dilakukan, Dia terlihat frustrasi karena gagal mengeksekusi penalti di laga tersebut.

24 Januari 2010 (Real Madrid 2-0 Malaga)

Sebulan kemudian Ronaldo menggandakan jumlah kartu merahnya di Bernabeu ketika dia menyikut gelandang Malaga Patrick Mtiliga di wajah saat ia mencoba melarikan diri dari cengkeraman Mtiliga. Sebelumnya, pemain asal Portugal itu telah mencetak gol kedua Madrid dalam kemenangan 2-0.

17 Mei 2013 (Real Madrid 1-2 Atletico Madrid)

Ini malam malapetaka bagi Real Madrid. Atletico yang merupakan rival sekota untuk pertama kalinya dalam 14 tahun mengangkat trofi Copa del Rey di Santiago Bernabeu berkat gol injury time Miranda. Tak hanya itu, Ronaldo menerima kartu merahnya menjelang akhir pertandingan setelah menendang kapten Atletico, Gabi

2 Februari 2014 (Athletic Bilbao 1-1 Real Madrid)

Ronaldo diberi larangan tiga pertandingan setelah bentrok dengan bek Athletic Bilbao, Carlos Gurpegi. Ronaldo terlihat memukul wajah Gurpegi. Dia kemudian menunjukkan ketidaksetujuannya dengan wasit ketika dia ditunjukkan kartu merah langsung saat dia meninggalkan lapangan.

24 Januari 2015 (Cordoba 1-2 Real Madrid)

Dia diusir dari lapangan setelah mendapat kartu merah usai menendang bek Cordoba Edimar saat kedudukan masih sama kuat 1-1.

14 Agustus 2017 (Barcelona 1 -3 Real Madrid)

Setelah mencetak gol yang indah di menit ke 80, Ronaldo menunjukan sisi negatifnya di menit ke-82. Dia menerima kartu merah setelah menerima kartu kuning kedua usai dianggap melakukan diving, Ronaldo yang tidak terima langsung mendorong sang wasit. Kemudian dia dilarang tak bisa memperkuat Madrid di tiga laga awal pekan La Liga Spanyol 2017/218.

20 September 2018 (Valencia 0-2 Juventus)

Debut Ronaldo bersama Juventus di Liga Champions tercoreng dengan kartu merah langsung yang dia terima pada mneit ke 29. Dia dianggap melakukan tarikan rambut kepada bek Valencia, Jeison Murillo. beruntung Juventus bisa memenangkan pertandingan perdana babak penyisihan Grup H tersebut
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0043 seconds (0.1#10.140)