alexametrics

Piala AFC U-16 2018

Si Kembar Antar Timnas Indonesia U-16 Lumat Timnas Iran U-16

loading...
Si Kembar Antar Timnas Indonesia U-16 Lumat Timnas Iran U-16
Timnas Indonesia U-16 menandai laga perdana penyisihan Grup C Piala AFC U-16 dengan kemenangan / Istimewa
A+ A-
KUALA LUMPUR - Timnas Indonesia U-16 menandai laga perdana penyisihan Grup C Piala AFC U-16 dengan kemenangan. Menghadapi Iran di Bukit Jalil National Stadium, Kuala Lumpur, Jumat (21/9/2018) Garuda Asia menang dengan skor 2-0.

Pada pertandingan ini Indonesia tampil penuh dengan percaya diri sejak peluit dibunyikan. Terbukti, Jawara Piala AFF U-16 hanya membutuhkan waktu empat menit untuk membobol gawang lawan melawan aksi Bagus Kahfi.



Proses gol tersebut berawal dari umpan akurat yang diberikan Supriyadi dari sektor kanan pertahanan Iran. Setelah unggul, Indonesia semakin tampil lebih rileks dan mampu menjaga ritme pertandingan. Di sisi lain, Iran terlihat nampak frutrasi karena tak mampu mengembangkan permainanan.

Iran kerap mencoba tendangan jarak jauh untuk menyama kedudukan. Hingga babak pertama berakhir, Indonesia berhasil mempertahankan keunggulannya.

Di babak kedua, permainan Indonesia kian merepotkan pertahanan Iran. Dengan memeragakan permainan cepat, Indonesia nyaris memperbesar keunggulan di menit 52 melalui Bagus Faffi. Namun tendangannya masih tipis berada di sisi kanan tiang gawang Iran.

Selang delapan menit kemudian, Indonesia kembali mendapatkan peluang emas. Sayangnya, tendangan keras kaki kiri David Maulana masih bisa dibaca dengan baik oleh kiper Iran. Dengan intensitas permainan yang tinggi, Indonesia menarik keluar Supriyadi pada menit 78 karena mengalami kelelahan dan digantikan Sutan Zico. Pergantian pemain ini memberikan sinyal postif.

Serangan Indonesia kian semakin tajam. Peluang mereka kembali tercipta di menit ke 82. Sayang tendangan Bagus Kaffi masih melenceng tipis di sisi kiri tiang gawang. Saat pertandingan nampaknya akan berakhir dengan skor 1-0, Indonesia mampu memperbesar keunggulannya melalui Bagas Kaffa di menit 90.

Proses gol yang dicetak pemain yang berposisi sebagai bek ini cukup fenomenal. Pasalnya, dia berhasil melewati beberapa pemain sebelum akhirnya memporak-porandakan gawang Iran.

Hingga peluit panjang tanda berkahirnya laga, Indonesia akhirnya berhasil menang 2-0 atas Iran. Hasil positif ini membuat Indonesia berada di posisi teratas Grup C dengan raihan tiga poin.

Susunan Pemain:


Timnas Iran U-16 (4-4-2) Amirhossein Nikpour, Amirhossein Azizi, Amir Reza Eslamtalab, Hossein Shaverdi, Seyed Pouria Teymori, Amir Jafari, Yasin Salmani, Abolfazi Alizadeh, Alireza Khodabakhshi, Aria Barzegar, Amin Doostali

Timnas Indonesia U-16 (4-3-3): Ernando Ari Staryadi; Bagas Kaffa, Fadilah Nur Rahman, Komang Teguh, Yudha Febrian; David Maulana, Brylian Negiehta, Andre Oktaviansyah; Mochammad Supriadi, Bagus Kahfi, Amanar Abdillah
(nug)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak