alexametrics

Piala AFC U-16 2018

Timnas U16 Indonesia Hajar Iran, Fachri Husaini : Ini Sangat Berarti

loading...
Timnas U16 Indonesia Hajar Iran, Fachri Husaini : Ini Sangat Berarti
Bagus Kafhi melakukan selebrasi setelah menjebol gawang Timnas U16 Iran. Foto : AFC
A+ A-
KUALA LUMPUR - Timnas Indonesia U16 berhasil memetik hasil positif di laga perdana Grup C Piala AFC U16. Tampil spartan dan tak kenal lelah membuat Garuda Asia berhasil menggasak Timnas U16 Iran dan membuat pelatih Fachri Husaini bangga.

Sebelum laga yang digelar di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpuar, Malaysia, Jumat (21/9/2018), banyak kalangan yang memperkirakan David Maulana Cs akan mengalami kesulitan. Jangan meraih angka penuh, bisa mengalahkan Iran saja dianggap mustahil. Maklum, Iran tampil di Malaysia ini membawa label finalis di edisi 2016.



Tapi siapa nyana, para pemain muda harapan Indonesia ini mampu menjungkalkan semua perkiraan. Lewat gol Si Kembar, Bagus Kahfi dan Bagas Kafha, Indonesia menumbangkan tim favorit Iran.

"Ini pertandingan yang ketat. Kami bisa memainkan tempo permainan dengan baik. Pemain bermain dengan baik. Transisi berjalan dengan bagus," ucap Fachri usai pertandingan.

Dalam kesempatan itu, Fachri memuji penampilan anak asuhnya. "Kemenangan ini sangat berarti bagi kami. Karena laga pertama itu pasti sulit."

Tumbuhnya semangat tempur pemain muda Indonesia ini juga tak lepas dari dukungan para suporter setia Marah Putih. Sepanjang pertandingan yel-yel khas dukungan kepada timnas terus mengalir hingga akhir pertandingan.

"Saya juga berterima kasih kepada para suporter yang hadir di pertandingan hari ini. Ini juga jawaban dari doa-doa pihak lain yang diijabah oleh Allah SWT. Dukungan dan doa mereka membuat kemenangan ini menjadi terwujud. Kehadiran suporter sangat berarti bagi kami," kata Fachri.

Sementara mengenai sejumlah pemain yang mengalami cedera, seperti Supriyadi, Fachri mengaku belum tahu apa bisa tampil menghadapi Vietnam pada 24 September nanti. "

Mengenai kondisi pemain, saya sebelumnya harus terus berkomunikasi dengan tim dokter. Bagaimana nanti progres mereka selanjutnya. Saya harap tidak ada cedera yang serius," tutup Fachri.


(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak