Preview Real Madrid vs RCD Espanyol: Modal Kudeta Barcelona

Sabtu, 22 September 2018 - 10:07 WIB
Preview Real Madrid vs RCD Espanyol: Modal Kudeta Barcelona
Preview Real Madrid vs RCD Espanyol: Modal Kudeta Barcelona
A A A
MADRID - Real Madrid tidak akan menyia-nyiakan statusnya sebagai tuan rumah kala menjamu Espanyol pada jornada kelima Liga Spanyol di Santiago Bernabeu, Minggu (23/9/2018) dini hari WIB. Meraih tiga poin menjadi harga yang tidak bisa ditawar mengingat Los Blancos bakal mengudeta posisi Barcelona di klasemen sementara.

Saat ini perjalanan Julen Lopetegui bersama Madrid terbilang aman. Dari empat pertandingan terakhir Gareth Bale dkk berhasil mengumpulkan 10 poin, dengan rincian tiga kemenangan dan sekali seri. Itu merupakan dua poin lebih baik dengan tahap yang sama sewaktu masih ditangani Zinedine Zidane setahun lalu.

Dengan kata lain, era baru Madrid di bawah kepemimpinan Lopetegui berjalan mulus meskipun sudah ditinggal dua sosok fenomenal yakni Zidane dan Cristiano Ronaldo di musim 2018/2019. Pelatih berusia 52 tahun itu berharap keangkeran Santiago Bernabeu terus berlanjut.

Korban terakhir yang gagal memetik hasil sempurna di markas Madrid adalah AS Roma. Pada laga penyisihan grup Liga Champions 2018/2019, tuan rumah mempermalukan tim tamu dengan tiga gol tanpa balas. Tak aneh jika Madrid mendominasi kompetisi Eropa dalam beberapa tahun terakhir.

Tetapi Lopetegui wajib mewaspadai catatan penampilan Madrid di kompetisi domestik. Mengingat dalam enam tahun terakhir, klub ibu kota Spanyol itu hanya sekali merebut trofi juara. Karena itu, kemenangan menjadi hal yang harus diraih tuan rumah selama menjamu Espanyol.

Melihat rekor pertemuan, Madrid di atas kertas lebih diunggulkan ketimbang tamunya. Dari lima pertandingan terakhir melawan Espanyol, jawara 34 kali Liga Spanyol telah mengumpulkan tiga kali kemenangan dan dua kalah.

Bahkan sejak 1996, Espanyol belum pernah menang di kandang Madrid. Meski secara matematis Madrid lebih diunggulkan, namun tuan rumah wajib mewaspadai Espanyol. Pasalnya, mereka tengah berada dalam bentuk positif di Liga Spanyol musim ini dan menempati urutan keempat dengan raihan tujuh poin.

Prakiraan Susunan Pemain

Real Madrid: Courtois; Odriozola, Nacho, Ramos, Marcelo; Modric, Kroos, Ceballos; Asensio, Benzema, Bale

Espanyol: Diego Lopez; Javi Lopez, David Lopez, Hermoso, Vila; Darder, Roca, Granero; Baptistao, Iglesias, Garcia

Head to Head


Espanyol vs Real Madrid 1-0
Real Madrid vs Espanyol 2-0
Real Madrid vs Espanyol 2-0
Espanyol vs Real Madrid 0-2
Real Madrid vs Espanyol 6-0

Lima Pertandingan Terakhir Real Madrid


Real Madrid vs Getafe 2-0
Real Madrid vs Leganes 4-1
Athletic Club Bilbao vs Real Madrid 1-1
Real Madrid vs AS Roma 3-0
Girona vs Real Madrid 1-4

Lima Pertandingan Terakhir Espanyol

Borussia M'gladbach vs Espanyol 1-3
Celta de Vigo vs Espanyol 1-1
Espanyol vs Valencia 2-0
Deportivo Alaves vs Espanyol 2-1
Espanyol vs Levante 1-0
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9348 seconds (0.1#10.140)