Waspada! Hujan Lebat Berpotensi Guyur Seluruh Wilayah Jakarta Hari Ini

Jum'at, 15 Maret 2024 - 08:10 WIB
loading...
Waspada! Hujan Lebat Berpotensi Guyur Seluruh Wilayah Jakarta Hari Ini
Hujan lebat berpotensi guyur seluruh wilayah Jakarta pada Jumat (15/3/2024) hari ini. FOTO/DOK.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta mengingatkan kepada warga untuk waspada banjir. Sebab, hujan lebat berpotensi guyur wilayah Jakarta pada Jumat (15/3/2024) hari ini.

Petugas Pusdatin BPBD DKI Jakarta, Yohan menjelaskan berdasarkan data yang sudah dipublikasikan oleh Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), wilayah DKI Jakarta dan kota sekitarnya berpotensi hujan.

"Masih berpotensi terjadi Hujan Sedang-Lebat yang dapat disertai Kilat/Petir dan Angin Kencang," ujar Yohan, Jumat (15/3/2024) pagi dalam keterangannya.



Prediksi hujan disertai petir berdasarkan data BMKG berpotensi terjadi di Jakarta Selatan, Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Kepulauan Seribu, Jakarta Utara, Jakarta Timur, Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang, Tangerang Selatan, Kabupaten Bogor, Kota Depok, Kota Bekasi, dan Kabupaten Bekasi.

Pusdatin Kebencanaan BPBD DKI Jakarta mencatat ada 16 RT di Jakarta Timur dan Jakarta Selatan yang tergenang banjir pada Jumat (15/3/2024) dini hari.

Penyebab banjir karena luapan Kali Ciliwung. Rata-rata genangan di Jakarta Timur cukup tinggi di daerah lintasan sekitar Kali Ciliwung. Bahkan ada 5 RT di Kelurahan Cawang Jakarta Timur yang terendam banjir hingga 1,4 meter.

(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4586 seconds (0.1#10.140)