alexametrics

Liga Inggris 2018/2019

Preview Arsenal vs Everton: Waspadai Dendam Si Mantan

loading...
Preview Arsenal vs Everton: Waspadai Dendam Si Mantan
Arsenal bertekad untuk melanjutkan tren kemenangan saat menjamu Everton pada pekan keenam Liga Primer Inggris 2018/2019 di Stadion Emirates Stadium, Minggu (23/9/2018) malam.
A+ A-
LONDON - Arsenal bertekad untuk melanjutkan tren kemenangan saat menjamu Everton pada pekan keenam Liga Primer Inggris 2018/2019 di Stadion Emirates Stadium, Minggu (23/9/2018) malam.

Kondisi mental The Gunners, julukan Arsenal tengah membumbung tinggi untuk meghadapi pertandingan ini. Setelah kalah melawan Manchester City dan Chelsea pada pekan pertama dan kedua, Arsenal berhasil meraih kemenangan beruntun dalam empat laga terakhirnya.

Mereka mengalahkan West Ham 3-1, lalu menang 3-2 atas Cardiff, kemudian membungkam Newcastle 2-1 dan teranyar menang 4-2 atas Vorskla di babak penyishan Grup E Liga Europa, jumat (21/9/2018)

Striker Arsenal. Pierre-Emerick Aubameyang, tengah dalam kondisi percaya diri setelah mencetak tiga gol dalam tiga pertandinga terakhir. Kemudian tandemmnya di lini depan, Alexandre Lacazette siap tampil di laga ini dan memliki kebugaran 100% karena tak bermain di Liga Europa tiga hari lalu. Ini bisa menjadi masalah bagi skuat Everton.

"Saya telah mengintruksikan kepada skuat untuk fokus di lini pertahanan. Kami memiliki jadwal yang padat tetapi bukan berarti kami ingin berhenti meneruskan trek kemenangan" kata pelatih Arsenal, Unai Emery.

Di pihak lain, Everton berada dalam kondisi buruk menjelang laga. Sebab pada pekan kelima, mereka takluk 1-3 dari West Ham United. Itu adalah hasil yang sangat mengejutkan karena West Ham mampu mengklaim kemenangan pertama mereka musim ini setelah empat laga sebelumnya selalu kalah.

Kemudian jika berbicara dari statistik pertemuan kedua tim, Arsenal sangat difavortikan bisa memenangi laga ini. Arsenal tidak terkalahkan dalam 24 pertandingan kandang melawan Everton di semua kompetisi dengan 20 menang dan 4 imbang sejak terakhir kali kalah 2-1 dari Everton di Liga primer Inggris musim 1995/1996.

Bisa dibilang Everton mungkin hanya akan mengharapkan keajaiban untuk bisa memetik poin dari tangan Arsenal di laga nanti. Dan Tentunya mereka juga mengharapkan dua striker maut bisa tampil maksimal di laga ini. Pemain depan Theo Walcott, memiliki ambisi di laga yang penuh emosional ini. Dia merupakan mantan pemain Arsenal dari periode 2006-2018 yang ingin membuktikan diri bahwa Arsenal telah salah membuangnya.

"Saya memiliki memori indah di Arsenal. Di sana lah saya semakin mencintai sepak bola. Tapi itu sudah masa lalu Sekarang saya menjadi bagian Everton dan saya siap memberikan yang terbaik di laga nanti. Saya ingin memberikan kontibusi yang nyata untuk tim,' Kata Walcott.

Sementara top skor tim, yang sudah mencetak tiga gol, Richarlison, bisa diturunkan di laga ini setelah menyelesaikan larangan dua pertandingan akibat mendapat kartu merah saat menghadapi Bournemouth di pekan ketiga.

"Dia pemain penting bagi kami. Dia memulai dengan sangat baik dan mencetak gol-gol penting bagi kami. Sangat penting bagi kami bahwa dia kembali untuk tim," kata pelatih Everton, Marco Silva.



Prakiraan susunan pemain


Arsenal (4-2-3-1): Petr Cech, Sokratis, Nacho Monreal,Shkodran Mustafi, Hector Bellerin,Granit Xhaka, Matteo Guendouzi, Pierre-Emerick Aubameyang, Aaron Ramsey, Mesut Ozil, Alexandre Lacazette.

Pelatih: Unai Emery,
halaman ke-1 dari 2
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak