alexametrics

Serie A Italia 2018/2019

Eksperimen 4-4-2 Ancelotti Sukses, Napoli Terus Ganggu Juventus

loading...
Eksperimen 4-4-2 Ancelotti Sukses, Napoli Terus Ganggu Juventus
Pelatih Napoli Carlo Ancelotti kian yakin pasukannya bisa bersaing di papan atas Serie A 2018/2019/Foto/Reuters
A+ A-
TURIN - Pelatih Napoli Carlo Ancelotti kian yakin pasukannya bisa bersaing di papan atas Serie A 2018/2019. Ancelotti menerapkan sistem 4-4-2 yang membuat soliditas Napoli kian besar dan itu dibuktikan saat Jose Callejon dkk mengalahkan Torino pada pekan kelima, Minggu (23/9/2018).

Berlaga di Stadio Olimpico Grande Torino, Napoli menang 3-1. Lorenzo Insigne membuat dua gol pada menit keempat dan 59. Sedangkan Simone Verdi mengoyak gawang Torino pada menit ke-20. Torino membalas lewat penaltiĀ  Andrea Belotti di menti ke-51.



"Ini awal yang sangat positif. Kami memiliki banyak penguasaan bola dan menemukan ruang di belakang para pemain bertahan. Itu berarti semua orang terlibat dalam permainan kami, "kata Ancelotti kepada DAZN dilansir football-italia.net.

Melawan Torino, Ancelotti mencoba formasi baru 4-4-2 dengan Simone Verdi dan Jose Callejon di sayap, Dries Mertens dan Insigne sebagai striker. Sistem itu memungkinkan Lorenzo Insigne fokus lebih menyerang.

"Saya memilih Insigne dalam peran yang lebih sentral sehingga dia bisa lebih fokus menyerang dan lebih kurang pada gerakan defensif. Insigne sangat menentukan hari ini, tetapi semua orang memberikan kinerja yang kuat."

"Verdi masih terbiasa dengan tim ini, sementara Mertens bergerak sangat baik. Saya pikir, pola 4-4-2 memberi kami soliditas yang lebih besar, sementara kami melakukan dengan baik dalam pertahanan."

"Sebastiano Luperto memiliki permainan yang bagus, seperti yang dilakukan Marko Rog. Sulit bagi saya untuk memilih Starting XI saat semua pemain berbakat tersedia. Tapi itu tidak mengubah kualitas secara keseluruhan ketika saya rotasi. "

Kini, Napoli mengancam Juventus di puncak klasemen. Napoli mengemas poin sama dengan Juventus, 12 angka. Namun, Juventus akan kembali mempin sendirian jika menang melawan Frosinone, Senin (24/9/2018). (Baca juga: Preview Frosinone vs Juventus: Bianconeri Terlalu Digdaya).
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak