alexametrics

Serie A Liga Italia 2018/2019

Allegri Sebut Mental Ronaldo Kuat Dibandingkan Pemain Lain

loading...
Allegri Sebut Mental Ronaldo Kuat Dibandingkan Pemain Lain
Cristiano Ronaldo mempunyai mental yang kuat dibanding pemain lain Juventus lainnya. Foto : REUTERS
A+ A-
FROSINONE - Sebagai pemain profesional yang sudah membela sejumlah klub besar Eropa, mantal Cristiano Ronaldo tak perlu diragukan lagi. Bahkan jika dibandingkan dengan pemain lainnya, Ronaldo terbilang sangat kuat.

Pujian itu dilontarkan pelatih Juventus Massimiliano Allegri. Juru taktik berusia 51 tahun tersebut terkesan dengan aksi mantan pemain Real Madrid tersebut saat mencetak gol ketika Juve mengalahkan Frosinone. (Baca juga : Lupakan Airmata, Gol Ronaldo Bawa Juventus Tekuk Frosinone)

Pada pertandingan pekan ke kelima Serie A Liga Italia, Ronaldo memecah kebuntuan. Ia berhasil mengubah papan skor di menit 81. Dan gol tersebut menjadi pelecut pemain Si Nyonya Tua lainnya untuk tampil menekan. Alhasil, Federico Bernardeschi menggenapi keunggulan di laga tandang ketika pertandingan menyisikan detik-detik akhir.

"Ronaldo punya banyak peluang. Dalam beberapa kesempatan dia tidak beruntung memanfaatkan bola muntah. Tapi kekuatannya adalah fakta yang dia tunjukkan di setiap pertandingan," kata Allegri dikutip Football Italia, Senin (24/9/2018).

Tapi, sebagai pemain yang sudah di tempa liga dunia, Ronaldo menunjukkan kelasnya. Ia tak lantas mentalnya runtuh setelah gagal menyelesaikan peluang. Kondisi inilah yang membuat Allegri begitu optimistis kalau anak asuhnya ini sudah mulai menemukan permainan terbaiknya.

Tambahan satu gol ke gawang Frosinone membuat Ronaldo kini mengemas tiga gol. Setidaknya Ronaldo ikut berjasa membawa Juventus ke posisi pertama klasemen sementara.

(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak