KNPI Papua Barat Apresiasi Polda Papua Barat Atas Pemilu Aman dan Damai

Jum'at, 15 Maret 2024 - 15:00 WIB
loading...
KNPI Papua Barat Apresiasi Polda Papua Barat Atas Pemilu Aman dan Damai
Wakil Ketua DPD KNPI Papua Barat Herry Nunaki mengapresiasi Polda Papua Barat atas berlangsungnya Pemilu aman dan kondusif. Foto/iNews TV/Edy Siswanto
A A A
MANOKWARI - Jalannya Pemilu serentak di Papua Barat yang berjalan dengan aman dan kondusif mendapat apresiasi dari berbagai pihak. Di antaranya disampaikan DPD KNPI Papua Barat.

Wakil Ketua DPD KNPI Papua Barat Herry Nunaki menyatakan, sudah sepatutnya apresiasi atas pelaksanaan Pemilu di Papua Barat disampaikan, baik kepada jajaran Forkompimda maupun masyarakat di Papua Barat.



"Kita melihat bahwa sangat luar biasa bahwa aman dan terkendali, itu apresiasi yang luar biasa untuk pihak Kepolisian dalam hal ini Polda Papua Barat dan teman-teman di Polres Manokwari," kata Herry, Jumat (15/3/2024).

Dia menyebut, wilayah di Papua Barat menjadi salahsatu wilayah dengan kategori rawan. Sehingga banyak pihak sanksi akan pelaksanaan Pemilu yang aman.

Sesuai data KPU Pusat bahwa Papua Barat menjadi salah satu daerah rawan penyelenggaraan pemilu serentak, namun demikian saat pelaksanaan tidak demikian.

"Fakta lapangan tidak seperti itu, kita dapat melewati itu dengan baik, keamanan kita dalam Pemilu sangat baik sehingga dari kita Pemuda memberikan apresiasi yang tinggi dan sangat luar biasa," ucapnya.


Oleh karena itu, pihaknya memberikan apresiasi dan penghargaan kepada pemerintah daerah, Gubernur, Kapolda, Pangdam dan KPU serta Bawaslu.

"Kita sampaikan terima kasih banyak atas semua kinerja yang ditampilan. Kami juga sampaikan terima kasih kepada lembaga-lembaga yang lain dan juga masyarakat yang turut berperan serta pada suksesi Pemilu 2024 ini," sambungnya.

Pihaknya mengakui jika terjadi dinamika aksi protes atas perolehan suara Pemilu. Namun demikian dikatakan hal tersebut adalah lumrah dan biasa terjadi. Namun yang terpenting tidak menjadi fatal dan anarkis.

Dia menambahkan, tidak bisa pungkiri bahwa pasti ada beda pendapat atau gesekan gesekan. Hal itu wajar karena dinamika yang terjadi itu biasa.

"Mari kita satukan pendapat bahwa Pemilu yang dipikirkan banyak orang bahwa akan ini itu ternyata kita bisa lewati dengan baik," pungkasnya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2157 seconds (0.1#10.140)