Ronaldo dan Messi Masuk Daftar Juri Penghargaan Ballon d'Or

Selasa, 25 September 2018 - 08:01 WIB
Ronaldo dan Messi Masuk Daftar Juri Penghargaan Ballon d\Or
Ronaldo dan Messi Masuk Daftar Juri Penghargaan Ballon d'Or
A A A
PARIS - Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi masuk dalam daftar 33 juri untuk memberikan penilaian kepada pemain yang diselenggarakan France Football. Penghargaan itu nantinya akan diberi nama Trophy Kopa atau disebut sebagai Ballon d’Or untuk pemain muda terbaik di bawah usia 21 tahun.

Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo masuk dalam daftar 33 juri yang akan memberikan penilaian kepada pemain yang diselenggarakan France Football. Penghargaan itu nantinya akan diberi nama Trophy Kopa atau disebut sebagai Ballon d’Or untuk pemain muda terbaik di bawah usia 21 tahun.

Penghargaan Trophy Kopa nantinya diserahkan pada upacara Ballon d’Or tahun ini di Paris pada 3 Desember mendatang. Trophy Kopa itu sendiri sebagai bentuk untuk memberikan penghormatan kepada legenda sepak bola, Raymond Kopa, yang meninggal tahun lalu.

Penghargaan itu sendiri akan diberikan kepada pemain di bawah usia 21 yang tampil gemilang di dunia sepak bola. Nantinya Ronaldo dan Messi akan tergabung dengan 33 juri lainnya yang telah meraih trofi Ballon d'Or, termasuk Franz Beckenbauer, Michel Platini, Jean-Pierre Papin, Marco Van Basten, dan Zinedine Zidane.

Sejauh ini nama Kylian Mbappe berusia 19 tahun dari Paris Saint-Germain adalah salah satu favorit untuk menggantikan bintang Portugal Cristiano Ronaldo. Beda dengan Trophy Kopa, Ballon d'Or, penghargaan wanita akan ditentukan oleh suara dari jurnalis di seluruh dunia. Para finalis untuk ketiga penghargaan akan diresmikan pada 8 Oktober mendatang.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4618 seconds (0.1#10.140)