Liga 1 Dihentikan Sementara, Persebaya Hormati Keputusan PSSI

Kamis, 27 September 2018 - 17:13 WIB
Liga 1 Dihentikan Sementara, Persebaya Hormati Keputusan PSSI
Liga 1 Dihentikan Sementara, Persebaya Hormati Keputusan PSSI
A A A
SURABAYA - Manajer Persebaya Surabaya, Candra Wahyudi menyatakan bahwa pihaknya menghormati keputusan PSSI untuk menghentikan sementara perhelatan Liga 1 musim 2018, menyusul kematian suporter Persija Jakarta di luar Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung pada Minggu (23/9).

Sebagaimana diketahui, awan duka kembali menyelimuti persepakbolaan Tanah Air. Seorang pendukung Persija meregang nyawa secara mengenaskan, setelah dikeroyok sejumlah oknum suporter Persib sebelum kick-off pertandingan Persib melawan Persija.

Akibat hal tersebut, PSSI melalui Ketua Umumnya, Edy Rahmayadi mengumumkan bahwa liga dihentikan hingga batas waktu yang tidak ditentukan guna melakukan investigasi.

Keputusan PSSI itu diumumkan di tengah Persebaya sedang melakukan persiapan untuk derby Jawa Timur melawan Arema FC di Malang pada Minggu nanti. Dengan demikian, laga derby tersebut dipastikan tertunda.

"Persebaya sebagai anggota PSSI dan peserta Liga 1 menghormati keputusan itu. Pasti kami akan mengikuti," ucap Candra Wahyudi di laman resmi Persebaya.

Candra juga menyerahkan semuanya kepada PSSI dan LIB perihal penjadwalan ulang Bajol Ijo vs Arema. "Seharusnya ketemu Arema, tapi karena ada keputusan ini, ya tidak ada pertandingan. Kami kini menunggu keputusan dari PSSI dan PT LIB soal kapan jadwal akan digelar," paparnya.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5344 seconds (0.1#10.140)