Preview West Ham United vs Man United: Jangan Jadi Pelampiasan Setan Merah

Sabtu, 29 September 2018 - 11:01 WIB
Preview West Ham United vs Man United: Jangan Jadi Pelampiasan Setan Merah
Preview West Ham United vs Man United: Jangan Jadi Pelampiasan Setan Merah
A A A
LONDON - West Ham United sedang on fire jelang laga melawan Manchester United pada matchday ketujuh Liga Inggris di Stadion Olimpiade London, Sabtu (29/9/2018) malam WIB. Kemenangan 8-0 kontra Macclesfield Town di Piala Liga semakin memompa semangat anak asuh Manuel Pelligrini.

Penampilan pasukan Pelligrini di kompetisi domestik sebenarnya kurang begitu mengesankan. Dari enam pertandingan yang telah dijalani, tim berjuluk The Hammers hanya menang sekali, seri sekali, dan empat menelan kekalahan.

Hasil minor itu menempatkan West Ham di posisi 17 dengan raihan empat poin. Meski punya rapor merah tim besutan Pelligrini memiliki modal bagus selama menjamu United. Ini berkaitan dengan kemenangan delapan gol tanpa balas melawan Macclesfield Town.

Berbicara mengenai skenario formasi yang akan diterapkan Pelligrini. West Ham kemungkinan bakal menerapkan skema 4-1-4-1. Ini mirip sewaktu Declan Rice menahan imbang 0-0 Chelsea di matchday keenam.

Tuan rumah bakal membuat United frustasi dengan tidak memberikan ruang. Sementara Rice bertugas untuk mengatur ritme penguasaan bola dan membantu empat bek.

Ini adalah peran yang tidak asing bagi Rice karena ia diklasifikasikan sebagai pemain bertahan. Hanya saja, di tangan Pelligrini dia mendapat peran sebagai gelandang bertahan. Sedangkan Yarmolenko dan Felipe Anderson diharapkan bisa menekan pergerakan Luke Shaw dan Antonio Valencia.

Di sisi lain, Jose Mourinho tengah berada dalam posisi terjepit. Pasalnya, dalam dua pertandingan terakhir United gagal meraih kemenangan. Kekalahan menyakitkan ketika Setan Merah terusir dari perebutan Piala Liga usai kalah dalam drama adu penampil melawan Derby County.

Mourinho pastinya akan menjadikan laga ini sebagai bahan pelampiasan. Karena pelatih yang dikenal dengan julukan The Spesial One tidak ingin kursi kepelatihannya digantikan oleh juru taktik lain.

Tak hanya Mourinho, penggemar United pastinya sangat berharap Mourinho bisa meraup tiga poin penting di laga melawan West Ham. Mengingat klub besutannya akan bermain melawan Valencia di Liga Champions.

Prakiraan Susunan Pemain

West Ham United: Fabianski; Zabaleta, Balbuena, Diop, Masuaku; Rice; Yarmalenko, Noble, Obiang, Anderson; Arnautovic

Manchester United: De Gea; Valencia, Smalling, Lindelof, Shaw; Fellaini, Fred, Pogba; Lingard, Lukaku, Alexis

Head to Head

West Ham United vs Manchester United 0-0
Manchester United vs West Ham United 4-0
West Ham United vs Manchester United 0-2
Manchester United vs West Ham United 1-1
West Ham United vs Manchester United 3-2

Lima Pertandingan Terakhir West Ham United

AFC Wimbledon vs West Ham United 1-3
West Ham United vs Wolverhampton Wanderes 0-1
Everton vs West Ham United 1-3
West Ham United vs Chelsea 0-0
West Ham United vs Macclesfield Town 8-0

Lima Pertandingan Terakhir Manchester United

Burnley vs Manchester United 0-2
Watford vs Manchester United 1-2
Young Boys vs Manchester United 0-3
Manchester United vs Wolverhampton Wanderes 1-1
Manchester United vs Derby County 2-2
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5252 seconds (0.1#10.140)