Gol Backheel Anderson dan Lindelof Bawa West Ham Unggul di Babak Pertama

Sabtu, 29 September 2018 - 19:23 WIB
Gol Backheel Anderson dan Lindelof Bawa West Ham Unggul di Babak Pertama
Gol Backheel Anderson dan Lindelof Bawa West Ham Unggul di Babak Pertama
A A A
LONDON - West Ham United sukses menjebol dua gol ke gawang Manchester United pada babak pertama laga lanjutan Liga Inggris 2018/2019 di Stadion Olimpiade London, Sabtu (29/9/2018) malam WIB. Kedua gol itu dicetak masing-masing oleh Felipe Anderson (5') dan (og' Lindelof 44').

Pada pertandingan ini West Ham tampil menekan sejak menit pertama dimulai. Felipe Anderson akhirnya menjadi pembeda di menit kelima.

Berawal dari umpan datar Pablo Zabaleta dari sisi kanan pertahanan United, Anderson yang berhasil meloloskan diri dari pengawalan pemain bertahan Setan Merah sukses menggetarkan gawang David de Gea lewat gol backheel.

Anderson adalah pemain Brasil kedua yang mencetak gol Liga Inggris untuk West Ham setelah Ilan Araujo. Sementara David De Gea hanya menyimpan satu clean sheet dalam tujuh pertandingan pembuka Liga Inggris musim ini.

Pasca gol tersebut, West Ham mencoba untuk menurunkan tempo permainan. Tim berjuluk The Hammers terlihat lebih banyak untuk memainkan bola di area pertahanan sembari memancing pemain lawan untuk keluar.

Sementara United yang tertinggal 0-1 beberapa kali terlihat mengancam pertahanan lawan. Namun berkat pressing ketat yang diperagakan anak asuh Manuel Pellegrini, skema serangan yang dibangun Paul Pogba dkk pun beberapa kali mentah di kaki pemain lawan.

Alih-alih menyamakan kedudukan, Yarmolenko justru memperlebar keunggulan menjadi 2-0 setelah sepakannya membentur Lindelof yang membuat De Gea terkecoh. Hingga interval pertama skor 2-0 untuk keunggulan tuan rumah tak berubah.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.9383 seconds (0.1#10.140)