90 Menit Menuju Piala Dunia, Fakhri Minta Timnas U-16 Fokus

Senin, 01 Oktober 2018 - 11:31 WIB
90 Menit Menuju Piala Dunia, Fakhri Minta Timnas U-16 Fokus
90 Menit Menuju Piala Dunia, Fakhri Minta Timnas U-16 Fokus
A A A
KUALA LUMPUR - Pelatih Timnas Indonesia U-16, Fakhri Husaini meminta pasukannya fokus pada laga kontra Australia U-16 pada perempat final Piala AFC U-16 2018 di Bukit Jalil National Stadium, Kuala Lumpur, Senin (1/10/2018) sore WIB. Fakhri ingin Amiruddin Bagas Kaffa dkk enyahkan kritikan negatif yang berseliweran di media sosial.

Penampilan timnas U-16 mendapat komentar dari netizen seusia bermain imbang melawan India. Akun @antuyyay, misalnya meneybut timnas U-16 mulai egois, arogan, dan ambisius.
Namun, Fakhri menegaskan, kritik yang patut didengar hanya dari dirinya karena dia sebagai pelatih yang paham situasi dan kondisi pemain. "Kalau mau mendengar kritik, ya kritik dan saran itu harusnya dari saya karena saya ini adalah pelatih mereka. Para pemain harus fokus tak perlu memikirkan komentar di media sosial," tegas Fakhri seperti dilansir laman resmi PSSI.

Fakhri menyatakan pertanidngan kontra Australia jauh lebih penting ketimbang mendengarkan ocehan netizen. Sepanjang 90 menit laga nanti akan menentukan, sebab, kemenangan akan membawa Garuda Asia tak hanya melaju ke semifnal, juga terbang ke Peru untuk tampil di Piala Dunia U-17, tahun 2019.

"Saya tahum beberapa pemain memang tidak dalam performa terbaik saat melawan India. Tapi, sebagai pelatih, saya yang bertanggung jawab dan paham apa yang akan saya lakukan," ujar Fakhri.

Menurut Fakhri, pasukannya sudah berjuang maksimal, dan kini bersiap menuntaskan mimpi ke Piala Dunia U-17 dengan mengalahkan Australia. The Socceroos muda ini pernah mengalahkan Indonesia di turnamen Piala AFF 2017.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8921 seconds (0.1#10.140)