alexametrics

Did You Know?

Bukan Ronaldo, Striker Polandia Ini Debutan Terbaik Serie A Sejak 70 Tahun

loading...
Bukan Ronaldo, Striker Polandia Ini Debutan Terbaik Serie A Sejak 70 Tahun
Secara keseluruhan musim ini, Krzysztof Piatek telah mencetak 12 gol dari 15 gol Genoa di semua kompetisi/Foto/Twitter/Genoa CFC (@GenoaCFC)
A+ A-
GENOA - Penyerang Genoa Krzysztof Piatek mengawali kariernya di Serie A dengan torehan tinta emas. Striker asal Polandia ini menjadi debutan terbaik Serie A yang bertahan hampir 70 tahun.

Mantan pemain Cracovia berusia 23 tahun itu mencetak dua gol saat Genoa mengalahkan Frosinone 2-1 pada giornata  ketujuh Serie A 2018/2019 di Stadio Benito Stirpe, Minggu (30/9/2018). Piatek mencetak gol pada menit ke-33 dan 36, yang dibalas Frosinone lewat Camillo Ciano dari titik penalti (41).

Itu gol kedelapan Piatek dalam enam laga Serie A yang sudah dilakoninya. Pemain terakhir yang mencapai prestasi itu adalah Karl Aage Hansen bersama Atalanta pada tahun 1949/1950.

Secara keseluruhan musim ini, Piatek telah mencetak 12 gol dari 15 gol Genoa di semua kompetisi, termasuk penampilan empat golnya di Piala Italia pada bulan Agustus. Penampilan brilian Piatek telah membantu Genoa menduduki peringkat 7 klasemen sementara Serie A musim ini dengan 12 poin setara raihan Lazio.

Piatek bergabung dengan Genoa dari Cracovia dengan biaya senilai  4 juta euro (Rp69 miliar) pada bulan Juni. Dilaporkan, bahwa Juventus tertarik untuk mengikatnya dengan nilai kontrak yang jauh lebih besar.

Juventus sudah mendatangkan Cristiano Ronaldo dari Real Madrid dengan nilai transfer 100 juta euro. Ronaldo baru menyumbang tiga gol dari tujuh penampilan. Kalah efektif dibanding Piatek, karena delapan gol yang dilesakkannya itu berasal dari 14 tembakan tepat sasaran. Saat ini Piatek menduduki puncak daftar top skor Serie A, unggul tiga gol atas Lorenzo Insigne (Napoli) dengan 5 gol.

(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak