Pro dan Kontra Terkait Kemunculan Hashtag #BandungMelawan

Rabu, 03 Oktober 2018 - 00:07 WIB
Pro dan Kontra Terkait Kemunculan Hashtag #BandungMelawan
Pro dan Kontra Terkait Kemunculan Hashtag #BandungMelawan
A A A
JAKARTA - Lini masa alias timeline Twitter memunculkan ketegangan setelah Komisi Disiplin (Komdis) PSSI menjatuhkan sanksi tegas kepada Persib Bandung terkait insiden tewasnya suporter Haringga Sirila (23) jelang laga Persib kontra Persija Jakarta di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu 23 September 2018. Hashtag #BandungMelawan pun muncul dan menjadi tranding topik.

Dari hasil sidang Komdis disimpulkan ada beberapa pelanggaran kode disiplin yang dilakukan Persib. Sejumlah pelanggaran yang dimaksud Komdis PSSI adalah suporter Persib melakukan intimidasi kepada ofisial Persija saat Rapat Koordinasi Pertandingan (MCM), melakukan sweeping, pengeroyokan, dan pemukulan terhadap suporter Persija hingga tewas sebelum pertandingan.

Selain itu, Komdis menilai, panitia penyelenggara pertandingan gagal memberikan rasa aman dan nyaman terhadap suporter yang datang menonton. (Baca juga: PSSI Usir Persib ke Luar Jawa, Pengeroyok Haringga Dilarang Nonton Seumur Hidup )

Pro dan kontra muncul di media sosial Twitter. Ada yang menyebut kalau sanksi yang diberikan PSSI kepada Persib lantaran klub lain takut Maung Bandung juara Liga 1 2018. Tapi ada juga yang mengatakan kalau hukuman ini belum seberapa dibandingkan dengan hilangnya nyawa Haringga Sirila.

Berikut Pro dan Kontra Terkait Keputusan Komdis PSSI pada Hashtag #BandungMelawan













(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4558 seconds (0.1#10.140)