Markas Spurs Jadi Lumbung Gol Barcelona

Kamis, 04 Oktober 2018 - 03:55 WIB
Markas Spurs Jadi Lumbung Gol Barcelona
Markas Spurs Jadi Lumbung Gol Barcelona
A A A
LONDON - Markas Tottenham Hotspur di Stadion Wembley menjadi lumbung gol Barcelona saat menjalani laga kedua penyisihan Grup B Liga Champions 2018/2019. Pada pertandingan itu, tim tamu berhasil mengoyak jala Hugo Lloris sebanyak empat kali, Kamis (4/10/2018) dini hari WIB.

Pemain Barcelona tak terlihat demam panggung saat menginjakkan kakinya di Stadion Wembley. Itu terlihat saat tim tamu mampu mencetak gol saat pertandingan baru berjalan dua menit melalui Philippe Coutinho.

Selang 26 menit kemudian, Barcelona perlebar keunggulan menjadi 2-0 setelah tendangan setengah voli Ivan Rakitic dari luar kotak penalti tak mampu diantisipasi Lloris. Babak pertama pun berakhir dengan keunggulan tim tamu.

Di babak kedua, Spurs mulai berani melakukan serangan. Hasilnya Harry Kane berhasil membubuhkan namanya pada papan skor. Penyerang asal Inggris itu tercatat sebagai pemain Eropa tercepat dalam sejarah Liga Champions yang mencetak 10 gol dengan hanya 12 laga yang dibutuhkan.

Skor berubah menjadi 1-2. Alih-alih ingin menyamakan kedudukan, Lloris kembali memungut bola dari gawang untuk ketiga kalinya. Adalah Lionel Messi yang sukses mencetak gol ketiga buat Barcelona.

Messi telah mencetak gol Liga Champions melawan lima dari enam klub Liga Inggris. Beralih ke pertandingan, Spurs masih belum menyerah. Tuan rumah tetap mencoba memberikan perlawanan. Terbukti, pada menit 65, Erik Lamela 65 sukses perkecil keadaan menjadi 2-3 setelah sepakan kaki kirinya dari luar kotak penalti tak mampu diantisipasi kiper Barcelona.

Satu menit sebelum pertandingan usai. Messi menutup pesta kemenangan Barcelona dengan skor 4-2. Statistik menunjukan bahwa La Pulga telah membukukan 64 gol dari 65 pertandingan di penyisihan grup.

Pemain bertubuh mungil asal Argentina itu menjadi nama terakhir yang mencetak gol di pertandingan ini. Pasalnya, hingga 90 menit pertandingan usai tak ada gol tambahan tercipta.

Dengan kemenangan ini, Barcelona memimpin Grup B dengan raihan enam poin. Blaugrana unggul agretivitas gol dari Inter Milan.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5481 seconds (0.1#10.140)