Tak Hanya Sejajar Kaka, Neymar Juga Samai Rekor Ronaldo

Kamis, 04 Oktober 2018 - 14:39 WIB
Tak Hanya Sejajar Kaka, Neymar Juga Samai Rekor Ronaldo
Tak Hanya Sejajar Kaka, Neymar Juga Samai Rekor Ronaldo
A A A
PARIS - Neymar Jr tampil impresif saat Paris Saint Germain (PSG) menggebuk Red Star Belgrade 6-1 di Stadion Parc des Princes, Kamis (4/10/2018) dini hari WIB. Bintang Brasil itu mencetak hat-trick pada penyisihan Grup C Liga Champions 2018/2019.

Kini Neymar sejajar Kaka sebagai pemain asal Brasil yang paling produktif mencetak gol di Liga Champions. Keduanya mengemas 30 gol dan tempat ketiga diisi Rivaldo yang mencetak 27 gol. Neymar merupakan pemain ke-20 yang mampu membuat 30 gol di Liga Champions. Jumlah itu bersumber dari 49 penampilan.

Gol Neymar ke gawang Red Star diciptakan menit ke-20, 22, dan 81. Dua dari tiga gol tersebut melalui tendangan bebas langsung. Menurut catatan Optajean, Neymar merupakan pemain kedua yang melakukan itu setelah Cristiano Ronaldo menciptakannya saat Real Madrid mengalahkan FC Zurich 5-2 pada September 2009. Gol PSG lainnya dikemas Edinson Cavani (37), Angel Di Maria (41), dan Kylian Mbappe (70). Sedangkan gol Red Star dikemas Marko Marin (74). (Baca Juga: Neymar Hat-trick, PSG Bikin Gawang Red Star Belgrade Porak-poranda).
Produktivitas Neymar yang tidak terbendung membuat Pelatih Thomas Tuchel girang. Mantan pelatih Borussia Dortmund itu pun memuji mantan bintang Barcelona itu. "Neymar adalah salah satu pemain terbaik di Eropa. Kami memiliki beberapa pemain terbaik di tim kami, tidak hanya Neymar," katanya kepada wartawan seperti dilansir Goal.

"Kami telah memenangkan banyak pertandingan karena kami memiliki pemain terbaik, tetapi juga karena kami tim terbaik. Itu sangat penting. Ketika Anda bersemangat, lebih mudah untuk tetap rileks. Sama halnya dengan Neymar. Dia percaya diri dalam sosok dan permainannya, dan Anda bisa melihatnya."
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0074 seconds (0.1#10.140)