Southgate Pimpin Inggris Hingga Piala Dunia Qatar 2022

Kamis, 04 Oktober 2018 - 21:10 WIB
Southgate Pimpin Inggris Hingga Piala Dunia Qatar 2022
Southgate Pimpin Inggris Hingga Piala Dunia Qatar 2022
A A A
LONDON - Pelatih timnas Inggris Gareth Southgate telah menandatangani perpanjangan kontrak baru selama empat tahun ke depan. Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA), dengan FA mengumumkan kesepakatan, Kamis (4/10/2018).

Dengan kesepakan itu, Southgate mendapat tugas meloloskan The Three Lions ke Piala Dunia FIFA 2022 di Qatar. Southgate membawa Harry Kane dkk ke peringkat 4 Piala Dunia 2018 di Rusia, sebuah pencapaian terbaik negara itu di Piala Dunia di luar Inggris.

"Saya senang memiliki kesempatan memimpin tim nasional melalui dua turnamen besar berikutnya," kata Southgate kepada TheFA.com, setelah menandatangani kontrak barunya.

“Pekerjaan itu tetap merupakan hak istimewa yang luar biasa dan kehormatan sejati. Ini adalah sesuatu yang istimewa dan akan sangat bagus untuk melihat seberapa jauh skuad muda ini dapat melangkah di tahun-tahun mendatang."

"Saya harus mengakui kerja keras dan komitmen staf saya dan para pemain selama dua tahun terakhir. Saya telah belajar banyak dari mereka dan semangat serta profesionalisme mereka. Itu telah menjadi inspirasi bagi pekerjaan saya."

Pada kesempatan yang sama, Southgate mengumumkan skuat yang akan tampil melawan finalis Piala Dunia 2018 Kroasia pada Liga Bangsa-Bangsa UEFA di Stadion Rujevica, Rijeka, 12 Oktober, dilanjut melawan Juara Dunia 2010 Spanyol di Estadio Benito Villamarin, Sevilla, 15 Oktober.

Southgate memanggil Jadon Sancho yang tampil impresif bersama Borussia Dortmund. Ross Barkley, Harry Winks, dan Nathaniel Chalobah juga dipanggil.

Skuat Inggris melawan Kroasia dan Spanyol

Kiper: Marcus Bettinelli (Fulham), Jack Butland (Stoke City), Alex McCarthy (Southampton), Jordan Pickford (Everton), Luke Shaw (Manchester United)

Belakang: Trent Alexander-Arnold (Liverpool), Joe Gomez (Liverpool), Harry Maguire (Leicester City), Danny Rose (Tottenham Hotspur), John Stones (Manchester City), James Tarkowski (Burnley), Kieran Trippier (Tottenham Hotspur), Kyle Walker (Manchester City), Harry Winks (Tottenham Hotspur)

Tengah: Ross Barkley (Chelsea), Nathaniel Chalobah (Watford), Eric Dier (Tottenham Hotspur), Jordan Henderson (Liverpool), Mason Mount (on loan at Derby County from Chelsea)

Depan: Harry Kane (Tottenham Hotspur), Marcus Rashford (Manchester United), Danny Welbeck (Arsenal), Jadon Sancho (Borussia Dortmund), Raheem Sterling (Manchester City), James Maddison (Leicester City).
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7008 seconds (0.1#10.140)