Morata Pecah Kebuntuan Chelsea atas Wakil Hungaria

Jum'at, 05 Oktober 2018 - 04:03 WIB
Morata Pecah Kebuntuan Chelsea atas Wakil Hungaria
Morata Pecah Kebuntuan Chelsea atas Wakil Hungaria
A A A
LONDON - Chelsea memetik poin sempurna usai menjamu klub Hungaria, Videoton FC, di matchday kedua babak penyisihan grup Liga Europa 2018/2019. Gol tunggal Alvaro Morata jadi penentu kemenangan The Blues.

Tampil di Stamford Bridge, London, Jumat (5/10/2018) Chelsea langsung tampil menyerang. Meski beberapa pemain andalan mereka -seperti Eden Hazard- duduk di bangku cadangan, Chelsea tetap tampil trengginas.

Akibatnya, beberapa pememain Videoton seperti Loic Nego (14') dan Szabolcs Huszti (44') harus diberi kartu kuning karena bermain kasar untuk menghentikan serangan The Blues. Skor 0-0 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Di babak kedua, beberapa pemain andalan Chelsea yang sebelumnya diistirahatkan kini diberi kesempatan tampil. Pelatih Maurizio Sarri tanpa pikir panjang langsung menurunkan Eden Hazard (54') dan Ross Barkley (66') untuk menambah lini serang.

Keputusan tersebut berbuah manis karena serangan Chelsea semakin menyulitkan lini bertahan Videoton di sisa pertandingan. Puncaknya, pada menit ke-70 Chelsea mampu memecah kebuntuan melalui gol Alvaro Morata.

Chelsea sempat memasukan Victor Moses pada menit ke-74. Namun, hingga pertandingan berakhir, skor 1-0 tetap tidak berubah. Meski cuma menang tipis, bagi Chelsea itu sudah cukup untuk mengamankan tiga poin di babak penyisihan grup Liga Europa.

Susunan Pemain Kedua Tim

Chelsea (4-3-3):
Kepa (PG): Zappacosta, Cahill, Christensen, Emerson; Loftus-Cheek, FAbregas, Kovacic; Pedro, Morata, Willian
Pelatih: Maurizio Sarri

Videoton FC (4-3-2-1): Tujvel (PG); Stopira, Vinicius, Juhasz, Fiola; Nikolov, Nego, Hadzic; Milanov, Huszti; Scepovic
Pelatih: Marko Nikolic
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7588 seconds (0.1#10.140)