Kalahkan Perseru, Persija Mulai Teror PSM dan Persib

Senin, 08 Oktober 2018 - 17:56 WIB
Kalahkan Perseru, Persija Mulai Teror PSM dan Persib
Kalahkan Perseru, Persija Mulai Teror PSM dan Persib
A A A
BEKASI - Status tuan rumah dimanfaatkan Persija Jakarta untuk meraih tiga poin kala menjamu Perseru Serui di Stadion Patriot Candrabaga, Senin (8/10/2018). Pada laga pekan ke-24 Liga 1 2018, Macan Kemayoran menang dengan skor 2-1.

Sepanjang 90 menit, pertandingan Persija kontra Perseru berlangsung sengit. Dua kesebelasan saling jual beli serangan. Namun Perseru mampu membungkam penggemar tuan rumah saat Alberto Antonio de Paula membuka keunggulan tim tamu pada menit 28.

Persija yang tersentak dengan gol pembuka Perseru mencoba merespon tepat tiga menit setelah Beto mencetak gol. Adalah Riko Simanjuntak yang sempat menggetarkan gawang tim tamu, namun gol itu dianulir wasit lantaran ia sudah terjebak dalam posisi offside.

Satu menit sebelum pertandingan usai, Marko Simic mampu membuat ribuan penonton di Stadion Patriot Candrabaga bergemuruh setelah sepakan penalti mampunya mampu menjinakkan kiper Perseru.

Laga di babak pertama pun berakhir dengan skor imbang 1-1. Di babak kedua, Persija maupun Perseru tidak mengendurkan serangan.

Perseru yang sedikit tampil agresif beberapa kali merepotkan pertahanan Macan Kamayoran. Sílvio Escobar misalnya. Kapten nyaris membawa Cendrawasih jingga kembali unggul pada menit 66 jika saja sepakannya tidak ditangkap kiper Persija.

Selang 12 menit kemudian atau tepatnya di menit 80, Rudi Widodo berhasil membalikkan keadaan menjadi 2-1. Berawal dari tendangan bebas, Marko Simic mencoba untuk mengontrol bola, namun bola jatuh tepat di kaki Rudi Widodo dan pemain bernomor punggung 10 itu tak menyia-nyiakan kesempatan untuk mencetak gol.

Itu merupakan gol penutup di pertandingan ini. Berkat tambahan tiga poin Persija naik ke peringkat ketiga dengan raihan 39 poin. Sementara Perseru belum mampu mendongkrak posisinya dari jurang degradasi.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6232 seconds (0.1#10.140)