Tanpa Bobotoh, Persib Dipermalukan MU

Selasa, 09 Oktober 2018 - 20:28 WIB
Tanpa Bobotoh, Persib Dipermalukan MU
Tanpa Bobotoh, Persib Dipermalukan MU
A A A
BALIKPAPAN - Persib Bandung gagal memetik kemenangan kala menjamu Madura United (MU) pada lanjutan pekan 24 Liga 1 2018. Bertanding di Stadion Batakan, Balikpapan, Selasa (9/10/2018), tuan rumah kalah dengan skor tipis 1-2.

Bertanding tanpa dukungan penuh bobotoh terasa sulit buat Persib. Maung Bandung yang tampil tanpa pemain ke-12 (penggemar) ditambah absennya sejumlah pilar membuat permainan Pangeran Biru ini agak sedikit kacau.

Persib yang berstatus sebagai tuan rumah bahkan terpaksa tertinggal lebih dulu pada menit 25. Airlangga dianggap wasit Suhardiyanto melakukan handsball di area terlarang.

Fabiano Beltrame yang menjadi eksekutor penalti sukses melaksanakan tugasnya. Statistik menyebut Fabiano jadi pemain bertahan pertama yang menorehkan catatan lebih dari dua gol di Liga 1 musim ini.

Hingga interval pertama, Persib tertinggal 0-1. Di babak kedua, Persib baru bisa mencetak gol penyeimbang di menit 49. Muchlis Hadi Ning, yang mendapatkan kesempatan tampil membayar kepercayaan pelatih Mario Gomez.

Berawal dari umpan Supardi, Muchlis sukses menuntaskan tugasnya itu lewat sundulan. Alih-alih ingin memetik kemenangan di pekan 24, Persib kembali tertinggal.

Pada menit 59, Zah Rahan Krangar mengembalikan kedudukan menjadi 1-2 untuk MU setelah sepakan kaki kanannya tak mampu diantisipasi kiper M. Natshir Fadhil Mahbuby. Meski dua kesebelasan saling jual beli serangan, namun hingga 90 menit pertandingan usai, skor 1-2 untuk kemenangan Madura United tak berubah.

Ini merupakan kekalahan keenam Persib di Liga 1 musim ini. Meski mencatatkan hasil minor, namun posisi Maung Bandung belum bergerak sebagai pimpinan klasemen sementara dengan raihan 44 poin. Sementara MU menguntit di urutan ketiga dengan raihan 39 angka.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6206 seconds (0.1#10.140)