alexametrics

Preview Indonesia U-19 vs Arab Saudi U-19: Waspadai Postur Tinggi

loading...
Preview Indonesia U-19 vs Arab Saudi U-19: Waspadai Postur Tinggi
Timnas Indonesia U-19 siap meredam permainan Arab Saudi U-19 pada laga uji coba internasional, Rabu (10/10/2018) petang/Foto/SINDOnews/Ramadhan Adiputra
A+ A-
BEKASI - Timnas Indonesia U-19 siap meredam permainan  Arab Saudi U-19 pada laga uji coba internasional di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Rabu (10/10/2018) petang. Pelatih Indra Sjafri punya target khusus mematangkan semua game plan yang nantinya akan diterapkan pada tiga laga di Piala AFC U -19.

"Yang paling penting dari laga ini adalah target uji coba itu mencari apa. Ketika kami beruji coba melawan China, target yang saya bebankan kepada pemain adalah mencoba bertahan sejak lini tengah dan jangan sampai pemain lawan bisa masuk ke area pertahanan," Indra menjelaskan, seperti dilansir laman resmi PSSI. "Pada akhirnya kami kalah karena ada dua gol dari situasi bola mati."



Melawan Arab Saudi U-19, Indra ingin merangkum semua permainan yang sudah timnas lakukan dan menerapkannya ke dalam situasi pertandingan. "Kami juga akan menerapkan semua yang kami siapkan untuk tampil di Piala AFC nanti," imbuhnya.

Indonesia mematok target semifinal pada Piala AFC 2018, sebagai syarat lolos ke putaran final Piala Dunia U-20 tahun 2019 di Polandia, 23 Mei–15 Juni. Indonesia berada di Grup A pada Piala AFC 2018, bersama Chinese Taipei, Qatar, dan Uni Emirat Arab. (Baca juga: Jelang vs Arab Saudi U-19, Indra Sjafri Umumkan Skuat Piala AFC U-19).

Kapten timnas U-19 Rachmat Irianto mengingatkan rekan setimnya untuk waspada pemain Arab yang memiliki postur tinggi. Namun, bek Persebaya Surabaya itu menegaskan bahwa timnya akan berusaha maksimal memetik kemenangan pada laga yang disiarkan langsung RCTI ini. "Kami fokus pada diri kami sendiri. Yang saya tahu, pemain Arab Saudi tinggi-tinggi. Tapi, kami akan tampil maksimal," ujar Rachmat Irianto.

Sementara itu Asisten Pelatih Arab Saudi Ahmad Al Malki menjelaskan, timnya sengaja datang lebih awal ke Indonesia untuk beradaptasi dengan cuaca dan lapangan di Indonesia jelang Piala AFC U-19. Meski demikian, tak ada persiapan khusus dalam laga uji coba nanti.

"Persiapan kami sama dengan persiapan laga persahabatan lainnya. Kami mengharapkan dari laga persahabatan ini menjadi suatu langkah besar menuju turnamen Piala AFC U-19," kata Ahmad dilansir laman resmi PSSI.

"Kami memilih Indonesia sebagai lawan uji tanding karena di grup kami (Grup D) ada China, Tajikistan, dan Malaysia. Indonesia lebih dekat dengan Malaysia. Indonesia juga merupakan tim yang punya kualitas. Saya ingin mengapresiasi pelatih mereka (Indra Sjafri) karena dari beberapa laga, Indonesia bermain sangat baik."
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak