alexametrics

Liga 1 2018

Persija dan PSSI Berebut Gunakan Stadion Patriot

loading...
Persija dan PSSI Berebut Gunakan Stadion Patriot
Persija Jakarta berkeras menggunakan Stadion Patriot sebagai kandang mereka kendati PSSI menunjuk stadion itu sebagai venue babak penyisihan Piala Asia U-19. Foto: Dok SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Persija Jakarta berkeras menggunakan Stadion Patriot sebagai kandang mereka kendati PSSI menunjuk stadion di Bekasi tersebut sebagai venue babak penyisihan grup Piala Asia U-19. Pengurus Persija mengklaim telah mengantongi izin sejak jauh-jauh hari.

Seperti kita ketahui, babak penyisihan grup Piala Asia U-19 akan berlangsung 18 Oktober - 4 Desember 2018. Dengan kondisi tersebut, Direktur Utama Persija, I Gede Widiade, merasa tidak masuk akal apabila Persija harus melakoni laga kandang di luar Stadion Patriot.

Gede mengatakan Persija telah mengantongi izin menggunakan Stadion Patriot dari Pemerintah Kota Bekasi sejak lama. Pengurusan perizinan bahkan diklaim telah berjalan sejak sebelum digelarnya pesta olahraga Asian Games 2018, 18 Agustus 2018 lalu.

"Kami sudah mengirimkan surat peminjaman Stadion Patriot sudah lama. Sejak enam bulan lalu. Karena apa? Karena setelah Asian Games 2018 kami sudah meminta untuk bermain di sini karena Persija tidak punya stadion," kata Gede kepada wartawan.

Selama Stadion Patriot digunakan sebagai venue Asian Games 2018, Persija Jakarta menggelar laga kandang di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta. Skuat Macan Kemayoran akhirnya kembali ke Stadion Patriot pada pekan ke-24 Liga 1 2018 melawan Perseru Serui, Senin (8/10/2018) lalu.
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak