alexametrics

Liga Bangsa-Bangsa UEFA

Lovren Sebut Liga Bangsa-Bangsa UEFA sebagai Kompetisi Konyol

loading...
Lovren Sebut Liga Bangsa-Bangsa UEFA sebagai Kompetisi Konyol
Bek Timnas Kroasia, Dejan Lovren, menyebut UEFA Nations League atau Liga Bangsa-Bangsa UEFA sebagai kompetisi yang konyol. Foto: IST
A+ A-
RIJEKA - Bek Timnas Kroasia, Dejan Lovren, menyebut UEFA Nations League atau Liga Bangsa-Bangsa UEFA sebagai kompetisi yang konyol. Komentar itu mengemuka setelah mendengar pendapat Juergen Klopp.

Seperti kita ketahui, dalam upaya memangkas jumlah pertandingan persahabatan yang dimainkan di luar kualifikasi turnamen besar, UEFA menggagas sebuah kompetisi yang masuk dalam kalender internasional. Nantinya, kompetisi ini akan memandu klub-klub di Eropa menuju turnamen besar dengan sistem peringkat berbasis hasil.

Akibatnya, tim nasional yang terbiasa melakoni pertandingan persahabatan dengan atmosfer yang santai terpaksa mematok kemenangan. Efeknya, pemain yang merumput di klub juga harus pontang-panting memperkuat tim nasional.

"Anda dapat menyebut pertandingan-pertandingan itu dengan apa pun yang Anda inginkan. Akan tetapi faktanya adalah mereka adalah pertandingan persahabatan," kata Dejan Lovern yang memperkuat Kroasia.

"Tidak ada gunanya memainkan pertandingan-pertandingan tersebut karena itu buka kompetisi yang harus Anda menangkan, ini kompetisi yang konyol," lanjut Lovren.

Lovren akan memperkuat Timnas Kroasia saat bentrok dengan Inggris di ajang UEFA Nations League, Jumat (12/10/2018) dini hari WIB. 
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak