alexametrics

Demi Ballon d'Or, Hazard Ingin Hijrah ke Spanyol

loading...
Demi Ballon dOr, Hazard Ingin Hijrah ke Spanyol
Eden Hazard ingin main di Spanyol demi mendapatkan Ballon d'Or. Foto REUTERS
A+ A-
LONDON - Keinginan Eden Hazard untuk meninggalkan Chelsea sepertinya sudah tak terbendung lagi. Hazard bukan hanya mengejar pengalaman baru. Meraih Ballon d'Or menjadi salah satu alasan ia menunjuk Spanyol sebagai negeri baru mengembangkan kariernya.

Pemain berpaspor Belgia itu sejak lama memang berniat mencari pengalaman baru di luar Inggris. Maklum sejak pindah Lille pada 2012 ke Chelsea, Hazard tak banyak melirik liga lain. Belakangan, keinginannya mencoba peruntungan membuncah dan gayung bersambut setelah Madrid di kabarkan berminat menggunakan jasanya.

Hazard merasa sia menjadi pemain terbaik jika tak mampu meraih Ballon d'Or. Sejak perhelatan Piala Dunia 2018 lalu, Hazard sudah memberikan sinyal untuk meninggalkan Stamford Bridge. "Mungkin sudah waktunya untuk menemukan yang berbeda."

Bukan tanpa alasan Hazard bermimpi bisa membawa pulan trofi Ballon d'Or. Sebab dari 10 penerima penghargaan tertinggi di dunia itu semuanya berasal dari La Liga Spanyol. "Itulah sebabnya, saya ingin meninggalkan Inggris," ucapnya dikutip BBC, Jumat (12/10/2018).

Ketika didesak apakah akan meninggalkan Chelsea pada Januari tahun depan. Dengan tegas Hazard menjawab,"Tidak."

Musim ini Hazard sedang menikmati permainan terbaiknya. Delapan gol sudah dikemas dari 10 pertandingan bersama Chelsea. Karenanya ia menjawab "Iya" ketika ditanya apakah dia pemain terbaik di dunia.

"Tapi saya masih bisa berkembang lagi. Saya selalu bisa meningkat dalam permainan. Bisa lebih mencetak gol dan memberikan umpan. Tim banyak membantu dan saya bisa meningkatkan diri."
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak