Preview Timnas Indonesia U-19 vs Yordania U-19: Garuda Jangan Lengah

Sabtu, 13 Oktober 2018 - 06:00 WIB
Preview Timnas Indonesia U-19 vs Yordania U-19: Garuda Jangan Lengah
Preview Timnas Indonesia U-19 vs Yordania U-19: Garuda Jangan Lengah
A A A
CIKARANG - Tim Nasional Indonesia U-19 bertekad meraih hasil positif pada laga uji coba melawan Yordania di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Sabtu (13/10/2018) malam. Uji coba ini merupakan yang kedua usai sebelumnya Garuda Nusantara harus mengakui keunggulan Arab Saudi dengan skor 1-2.

Laga ini bagi kedua tim sebagai persiapan menghadapi Piala AFC U-19 2018 yang akan digelar di Indonesia pada 18 Oktober hingga 4 November mendatang. Indonesia berada di grup A bersama Chinese Taipei, Qatar, dan Uni Emirat Arab.

Pelatih Timnas U-19 Indonesia, Indra Sjafri pun, mengungkapkan harapan yang ingin dicapai timnya pada laga itu.

"Ini pertandingan uji coba keempat internasional setelah melawan Thailan, China, Arab Saudi. Mudah-mudahan laga besok menjadi pertandingan yang bagus bagi kami secara permainan, hasil, dan ajang evaluasi terakhir kami sebelum berlaga di Piala AFC U-19," kata Indra Sjafri.

"Ada beberapa hal yang masih harus kami perbaiki. Mudah-mudahan besok kami sudah tampil dengan beberapa catatan yang sudah diperbaiki. Kami hari ini latihan memperbaiki kekeurangan kita seperti pertahanan, pemain juga harus bermain lebih sabar dan penyelesaian akhir harus lebih baik lagi," tambahnya.

Pelatih asal Sumatera Barat itu berharap salah satu bintangnya, Egy Maulana Vikri sudah bisa bermain melawan Yordania. Pemain asal Lechia Gdanks itu tidak bermain pada laga uji coba sebelumnya kontra Arab Saudi karena masih jetlag dan proses recovery usai perjalanan dari Polandia.

"Besok kami juga akan coba dengan pemain tambahan yakni Egy. Mudah-mudahan dia bisa main 30 menit atau satu babak besok. Untuk komposisi pemain mungkin ada perubahan satu atau dua pemain dari lawan Arab Saudi," tukas Indra.

Sementara itu, Asiten Pelatih Yordania, Khalid Fatafta mengucapkan terimakasih kepada PSSI yang mengajak timnya untuk berujicoba melawan Indonesia. Apalagi ini ajang bagus sebagai persiapan jelang Piala AFC U-19.

"Semoga ini bisa menjadi laga yang bagus bagi kedua tim. Kami tahu permainan Indonesia sangat cepat dan memiliki pemain yang berkualitas. Suporter Indonesia juga sangat luar biasa ketika mendukung tim kesayangannya bertandin," kata Khalid.

Prakiraan Susunan Pemain


Timnas Indonesia U-19:
M. Riyandi; Asnawi Mangkualam, Nurhidayat, Rachmat Irianto, Samuel Christianson, Syahrian Abimanyu, Resky Fandi, M. Luthfi Kamal, Saddil Ramdani, Witan Sulaeman, Hanis Saghara.
Pelatih: Indra Sjafri
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4209 seconds (0.1#10.140)