alexametrics

Liga Bangsa-Bangsa UEFA

Gagal Kalahkan Kroasia, Gareth Southgate Frustrasi

loading...
Gagal Kalahkan Kroasia, Gareth Southgate Frustrasi
Gareth Southgate merasa frutrasi setelah Timnas Inggris gagal mengalahkan Kroasia. Foto : REUTERS
A+ A-
RIJEKA - Hasil imbang harus rela dibawa pulanng Timnas Inggris dalam lawatannya ke Kroasia. Padahal sepanjang pertandingan kedua Liga A Grup 4 Liga Bangsa Bangsa UEFA itu, Inggris tampil superior. Inilah yang membuat pelatih Gareth Southgate frutrasi.

Meski bermain di kandang lawan, Stadion Rujevica, Sabtu (13/10/2018) dinihari, Hary Kane Cs mendominasi pertandingan. Beberapa peluang pun berhasil diperoleh, namun apa daya semuanya terbuang sia-sia.

Pertandingan ini merupakan ulangan semifinal Piala Dunia 2018 lalu. Meski tanpa penonton, setelah Kroasia dijatuhi sanksi UEFA karena adanya logo swastika saat menghadapi kualifikasi Piala Eropa 2016, pertandingan tetap berlangsung dalam tensi tinggi.

Di babak pertama, melalui Eric Dier dan Kane, Inggris mendapatkan peluang emas. Sayang mistar gawang membantu Kroasia untuk menggagalkan gol tersebut.

"Seharusnya kami bisa memenangkan. Saya pikir kami pantas mendapatkannya," ucap Southgate dikutip Sky Sports.

Southgate mengungkapkan jika di babak pertama pertandingan berlangsung imbang. Tapi Inggris mendapatkan peluang dari sepak pojok yang semestinya bisa dikonversi menjadi gol. "Mereka sendiri punya satu peluang dari cut-back."

Kroasia, kata Southgate, juga mempunyai peluang di babak kedua. Namun, Inggris lebih menguasai permainan. "Kami terus menekan hingga akhir. Jadi, saya tak bisa meminta lebih pada para pemain. Saya puas dengan peluang yang kami ciptakan dan kami hanya perlu memastikannya masuk gawang pada hari lain," pungkasnya.

(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak