alexametrics

Ligue 1 2018/2019

Dikontrak Tiga Tahun, Henry Tak Sabar Pimpin Monaco

loading...
Dikontrak Tiga Tahun, Henry Tak Sabar Pimpin Monaco
Mantan striker timnas Prancis Thierry Henry mewujudkan mimpi menjadi pelatih kepala klub Ligue 1 Prancis/Foto/Reuters
A+ A-
MONACO - Mantan striker timnas Prancis Thierry Henry mewujudkan mimpi menjadi pelatih kepala klub Ligue 1 Prancis. Henry mendapat kepercayaan dari AS Monaco untuk menggantikan pelatih sebelumnya, Leonardo Jardim, yang dipecat.

Monaco mengumumkan pelatih barunya itu, Sabtu (13/10/2018). Henry dikontrak selama tiga tahun. Henry, yang memulai karier sebagai pemain untuk Monaco sebelum bergabung dengan Juventus, Arsenal, dan Barcelona, ​​telah bekerja sebagai asisten pelatih untuk tim nasional Belgia sejak tahun 2016.



Henry, 41, bermain untuk Monaco selama lima musim, memenangkan gelar liga  pada tahun 1997. "Saya berterima kasih kepada AS Monaco karena memberi saya kesempatan melatih tim klub ini yang sangat spesial bagi saya," kata Henry

Dengan kesepakatan ini Henry menepis rumor yang mengaitkan dirinya dengan Girondins Bordeaux dan klub divisi kedua Inggris Aston Villa.

"Saya sangat senang bisa kembali ke AS Monaco dan bertekad menghadapi tantangan di depan. Saya tidak sabar untuk bertemu para pemain untuk mulai bekerja sama."

AS Monaco, runner-up musim lalu, berada di urutan ke-8 dari 20 kontestan Ligue 1 2018/2019 dengan enam poin, setelah hanya memenangkan satu dari sembilan pertandingan pertama mereka. Monaco juga kalah di dua pertandingan pembuka mereka di Liga Champions musim ini.

Tapi prestasi Jardim, yang dipecat pada Kamis (11/10/2013), masih akan sulit diikuti karena di tangannya, Monaco tidak pernah finis lebih rendah dari tiga besar selama empat tahun masa jabatannya. Dia juga memenangkan Ligue 1 musim 2016/2017 ketika mereka juga mencapai semifinal Liga Champions.

"Pengetahuan Henry tentang sepak bola, kecintaannya pada permainan, standarnya yang tinggi dan komitmennya untuk Monaco, membuat pencalonannya menjadi kenyataan," kata Kepala Eksekutif Monako Vadim Vasilyev.

"Thierry menyadari tugasnya di depan dan ingin memulai pekerjaan barunya. Dia dapat mengandalkan kepercayaan kami dan semua dukungan kami untuk menghadirkan dinamika baru bagi tim dan melaksanakan misi."

Di Arsenal, Henry  memenangkan dua Liga Inggris dan dua gelar Piala FA dalam delapan musim. Dia kemudian pindah ke Barcelona selama tiga musim, memenangkan gelar Liga Champions, dan mengakhiri karirnya di New York Red Bulls.

Dia mencetak 51 gol dalam 123 penampilan untuk timnas Prancis dan bermain di empat Piala Dunia, termasuk 1998 ketika mereka memenangkan turnamen untuk pertama kalinya.
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak