alexametrics

Liga 1 2018

Preview Madura United vs Persija Jakarta: Perbaiki Rekor Buruk

loading...
Preview Madura United vs Persija Jakarta: Perbaiki Rekor Buruk
Persija Jakarta membawa misi perbaiki catatan rapor merah selama bertandang ke markas Madura United di Stadion Ratu Pamelingan, Pamekasan, Minggu (14/10/2018) / Istimewa
A+ A-
PAMEKASAN - Madura United akan menjalani laga lanjutan pekan 25 Liga 1 2018 dengan menjamu Persija Jakarta di Stadion Ratu Pamelingan, Pamekasan, Minggu (14/10/2018). Dua kesebelasan bisa dikatakan sedang berada dalam kepercayaan diri yang tinggi jelang laga berlangsung.

Madura United (MU) di pertandingan sebelumnya berhasil mengamankan tiga poin penting usai mengalahkan Persib Bandung dengan skor 1-2. Catatan positif juga diraih Persija mengingat mereka sukses mengalahkan Perseru dengan skor 2-1.



"Kita harus ambil inisiatif pertandingan. Kita main di kandang sendiri. Kita bertanggung jawab bermain dengan baik dan memenangkan pertandingan," ungkap pelatih Madura United, Gomes de Oliviera.

Meski sama-sama meraih kemenangan di laga sebelumnya, namun Persija patut mewaspadai penampilan MU saat tampil di depan pendukungnya. Apalagi jika melihat statistik pertemuan, Macan Kemayoran diketahui tak pernah berhasil mengamankan kemenangan dalam tujuh pertandingan melawan ‎Laskar Sapeh Kerrab.

Dari tujuh pertemuan terakhir kontra Madura United, Persija takluk lima kali dan sisanya dua kali bermain imbang. Kendati demikian, pelatih Persija, Stefano Cugurra menilai hasil head to head bukan jadi patokan untuk di laga nanti.

Apalagi dirinya pernah beberapa kali memutus rekor buruk timnya seperti saat mengalahkan Mitra Kukar dan Borneo FC pada Liga 1 musim 2017. "Sudah beberapa kali wartawan bicara sama saya belum bisa menang, seperti lawan Borneo, Mita kukar, dan lawan Arema beberapa tahun tidak pernah menang," kata Teco.

"Apalagi setiap tahun tim bisa berubah baik di dalam tim pelatih maupun pemain berubah. Maka dari itu kami harus belajar dari kesalahan maupun yang kurang dalam pertandingan. Sehingga hasil itu bisa berubah," tambahnya.

Beruntung Persija memiliki rekor bagus saat menjalani laga tandang. Terbiasanya bermain di tempat netral membuat Teco optimis tekad itu bisa tercapai. "Persija sudah terbiasa main di kandang lawan karena banyak main di luar jakarta atau di tempat netral seperti Bantul. Ditambah kami kami main di AFC dimana situasi berbeda dengan liga sehingga pemain sudah siap," tuturnya.

Mengenai persiapan menghadapi MU, pelatih asal Brasil itu mengklaim jika persiapan anak asuhnya sangat bagus. "Persiapan melawan Madura United sangat bagus, anak-anak semangat untuk laga nanti. Seluruh pemain konsentrasi dan fokus selama latihan," ujar Teco.

Sementara itu, absennya beberapa pemain, mantan pelatih fisik Persebaya Surabaya ini tidak terlalu memusingkan hal tersebut. Karena sudah terbukti beberapa pemain pengganti melaksanakan tugasnya dengan baik.

"Jadi saat mereka beberapa pemain absen dan pasti pemain lain punya kesempatan bermain dan mereka pasti mau kerja keras untuk bantu tim sekarang," pungkas Teco.

Prakiraan Susunan Pemain


Madura United: Satria Tama, Beny Wahyudi, Fabiano Beltrame, Guntur Ariyadi, Andik Rendika Rama, Asep Berlian, Slamet Nurcahyo, Zah Rahan, Milad Zeneyedpour, Mamadou Samassa, Greg Nwokolo

Persija Jakarta:
Shahar Ginanjar, Novri Setiawan, Jaimerson Xavier, Maman Abdurrahman, Michael Orah, Yan Pieter Nasadit, Rohit Chand, Ramdani Lestaluhu, Riko Simanjuntak, Osas Saha, Marko Simic
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak