alexametrics

Liga 1 2018

Kalahkan Arema, PSM Panaskan Puncak Klasemen Liga 1

loading...
Kalahkan Arema, PSM Panaskan Puncak Klasemen Liga 1
PSM berhasil mengalahkan Arema di Liga 1. Berkat sukses ini PSM menempel Persib di posisi puncak klasemen sementara. Foto : Liga Indonesia
A+ A-
MAKASSAR - PSM Makassar memanaskan persaingan di puncak klasemen sementara Liga 1 2018. Berkat kemenangan atas Arema FC, PSM kini mengumpulkan poin 44 atau sama dengan yang diperoleh Persib Bandung.

Bermain di depan pedukungnya sendiri, Stadion Andi Mattalatta, Minggu (14/10/2018), tim besutan Robert Rene Alberts langsung menggebrak. Mereka ingin segera mencetak gol untuk menurunkan mental tim tamu.

Taktik tersebut rupanya berhasil. Tujuh menit pertandingan berlangsung, pendukung tim berjuluk Juku Eja dibuat bersorak. M Rahmat berhasil mencatatkan namanya di papan skor setelah tendangan kaki kanannya dari bagian tengah kotak penalti tak bisa dihalau kiper Arema, Utam Rusdiana.

Kontan gol ini mengejutkan Arema. Namun mereka yang bertekad pulang ke Kota Apel tanpa poin, berusaha memberikan perlawanan. Bukan hanya barisan pertahanan yang diperbaiki, sisi tengah pun menjadi konsentrasi skuat Ongos Nade.

Beberapa tusukan yang mengandalkan Konate Makan beberapa berhasil membuat pertahanan PSM berkonsentrasi penuh. Sebaliknya, tim tuan rumah juga makin bersemangat dengan permainan terbuka ini.

Willem Jan Pluim dan Marc Anthony Klok dalam beberapa kesempatan berhasil membuat ancaman di pertahanan Arema. Sayangnya, papan skor tidak berubah dan keunggulan 1-0 buat PSM bertahan sampai jeda.

Di babak kedua, Arema mencoba bermain lebih menekan. Dan gol yang dinanti akhirnya datang juga setelah A Hardianto memanfaatkan servis Muhammad Rafli di menit 61.

Kedudukan imbang ini makin membuat laga berlangsung ketat. Sial bagi Arema, di tengah upaya mereka memperkokoh pertahanan, Guy Junior kembali membuat PSM unggul. Gol di menit 69 tersebut tercipta setelah sepakannya mampu merobek gawang Arema.

Skor 2-1 ini bertahan sampai peluit akhir laga dibunyikan. Dengan tambahan tiga angka ini, PSM dan Persib sama mengumpulkan poin 44. Namun Persib lebih baik dari selisih poin hingga menduduki posisi pertama klasemen.



Susunan Pemain


PSM (4-3-3)

Rivky Mokodompit, M Fauzan Jamal, Steven Paulle, Zulkifli Syukur, Reva Adi Utama, Marc Anthony Klok, Ardan, Willem Jan Pluim, Arfan, Rahmat, Nke Ondoua Guy Junior

Cadangan : Imam Fadilah, Hendra wijaya, Wasyiat Hasbullah, Rasyid Bakri, Rizky Pellu, Heri Susanto, Ferdinan Sinaga

Pelatih : Robert Rene Alberts
halaman ke-1 dari 2
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak