alexametrics

Liga Bangsa-Bangsa UEFA

Enam Laga Majal: Menanti Gol Harry Kane di Benito Villamarin

loading...
Enam Laga Majal: Menanti Gol Harry Kane di Benito Villamarin
Harry Kane tak lagi menyumbang gol sejak terakhir kali membobol gawang Kolombia pada babak 16 besar Piala Dunia 2018/Foto/Reuters
A+ A-
SEVILLA - Striker timnas Inggris Harry Kane memenangi trofi Sepatu Emas sebagai top skor Piala Dunia 2018 di Rusia, Juli lalu. Namun, penyerang klub Tottenham Hotspur itu tak lagi menyumbang gol sejak terakhir kali membobol gawang Kolombia pada babak 16 besar Piala Dunia 2018.

Kane melewati enam laga timnas Inggris tanpa mencetak gol. Padahal di Rusia dia mampu mengemas enam gol, tiga saat melawan Panama, dan lainnya dicetak ke gawang Nigeria, Tunisia, dan Kolombia.

Meski demikian, Pelatih The Three Lions Gareth Southgate terus memberi kepercayaan kepada sosok kelahiran Walthamstow, London, 28 Juli 1993, tersebut. Rencananya Kane akan diturunkan melawan Spanyol pada penyisihan Grup 4 Liga A Liga Bangsa-Bangsa UEFA di Stadion Benito Villamarin, Sevilla, Senin (15/10/2018) atau Selasa (16/10/2018) pukul 01.45 WIB.

Jika Kane gagal mencetak gol di Sevilla, itu berarti tujuh pertandingan beruntun tanpa gol untuk Inggris, dan merupakan krisis gol terlama dari karier internasionalnya. Situasi itu berbeda dengan ketajamannya di Liga Primer dimana saat ini Kane sudah mencetak lima gol, dan hanya tertinggal satu gol dari di belakang Eden Hazard (Chelsea) yang memuncaki daftar.

"Sulit setelah Piala Dunia, tidak banyak istirahat, tapi saya pikir saya sudah menjalaninya dengan baik," jelas Kane. "Saya tetap fit dan bugar. Itu adalah prioritas utama saya di awal musim."

Kane hanya sekali menyentuh bola di daerah penalti Kroasia dalam hasil imbang tanpa gol Jumat (12/10/2018) lalu di Rijeka, meskipun ada satu upayanya yang membentur tiang.

"Saya mencetak gol lebih banyak untuk Inggris baru-baru ini. Tetapi sebagai striker, ada masa di mana mungkin akan sulit mencetak gol, dan di lain kesempatan sepakan tumit saja bisa jadi gol seperti di Piala Dunia (vs Panama)," imbuh Kane.
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak