alexametrics

Liga 1 2018

Rajin Bikin Gol di Persib, Harga Pasar Ghozali Siregar Meningkat

loading...
Rajin Bikin Gol di Persib, Harga Pasar Ghozali Siregar Meningkat
Penyerang Persib Bandung Ghozali Siregar memberi kontribusi cemerlang untuk sukses Persib menduduki puncak klasemen sementara Liga 1 2018/Foto/Twitter/PERSIB (@persib)
A+ A-
BANDUNG - Penyerang Persib Bandung Ghozali Siregar menemukan musim terbaiknya. Pemain yang didatangkan Maung Bandung dari PSM Makassar pada Februari 2018 itu memberi kontribusi cemerlang untuk sukses Persib menduduki puncak klasemen sementara Liga 1 2018.

Pemain yang akrab disapa Gozo itu menjadi penyelamat Persib saat bertandang ke markas Persipura Jayapura, Senin (15/10/2018). Gozo mencetak gol penyeimbang 1-1 di Stadion Mandala, yang membuat Maung Bandung sendiirian di puncak klasemen dengan 45 poin, meninggalkan PSM Makassar yang mengemas 44 poin di peringkat 2. (Baca juga: Imbangi Persipura, Persib Sendirian Pimpin Klasemen).

Menurut laman resmi Persib, ada fakta menarik dari gol yang dikemas pemain kelahiran Dolok Sanggul, Sumut, 7 Juli 1992, tersebut. Dari empat gol yang telah dicetaknya musim ini, semua tercipta di laga tandang Maung Bandung.

Gol debut Gozo tercipta di Stadion Gelora Bung Tomo saat Maung Bandung dijamu Persebaya Surabaya, 26 Juli 2018 lalu. Gozo mencetak brace alias dua gol di laga itu pada menit ke-53 dan 81.

Gozo kembali membuat gol pada laga kontra Borneo FC di Stadion Batakan, Balikpapan, 17 September 2018. Golnya membuat Maung Bandung membawa pulang tiga poin. Tren selalu mencetak gol di laga tandang dilanjutkan Gozo di Stadion Mandala Jayapura.

Tak hanya gol penting yang berhasil dipersembahkan untuk Maung Bandung, Gozo juga menjadi pemain dengan koleksi assist terbanyak di Persib, yakni lima assist, setara dengan sumbangan striker Jonathan Bauman.

Tak heran bila nilai pasar Gozo pun meningkat hanya dalam waktu kurang dari 10 bulan. Menurut laman transfermarkt.co.uk, harga pasar Gozo saat pindah ke Bandung dari Makassar senilai 90.000 pounds (Rp1,8 miliar), tapi kini sudah meningkat menjadi 113.000 pounds (Rp2,3 miliar).
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak